Home / Headline / Terkait Demo People Power, Sandiaga Janjikan Aksi Damai Selama Pemilu Jujur dan Adil

Terkait Demo People Power, Sandiaga Janjikan Aksi Damai Selama Pemilu Jujur dan Adil

Palembang, BP

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno menanggapi soal seruan people power. Dia mengatakan,  apapun yang akan pihaknya hadirkan adalah kegiatan kedaulautan rakyat dalam koridor hukum.
“ Dan selama pemilunya jujur adil, enggak usah khawatir karena semuanya akan dilakukan dalam koridor aksi yang sangat damai,” katanya usai pembicara dalam seminar milenial di Auditorium Muhammadiyah Palembang, Jum’at (17/5).
Selain itu menurut Sandiaga menjelaskan pihaknya ingin menghadirkan pemilu yang jujur dan adil dan seandainya pemilu yang jujur dan adil itu bisa di pastikan masyarakat akan menerima.
“ Sekarang banyak sekali temuan-temuan penyimpangan yang terjadi di lapangan yang sudah di laporkan Bawaslu dan DKPP itu harusnya di tindaklanjuti karena masyarakat berhak mendapatkan pemilu dan adil,” katanya.
Dan dia melihat itu adalah keputusan BPN, rekomendasinya disampaikan BPN.
“ Prabowo-Sandi hanya ingin mengawal bahwa ini bukan lagi soal kalah menang, kita sudah lewat fase kalah menang tapi kita pastikan ini untuk martabat Indonesia menjaga kebenaran, kejujuran dan keadilam.Saya pastikan di daerah yang kita hadir itu banyak temuannya, di Sumsel belum dilaporkan karena baru nanti sore ketemu dengan internal badan pemenangan provinsi,” Katanya.
Tapi di daerah lain yang ditemukan dilaporkan banyak penyimpangan , begitu banyak temuan-temuan yang harus diperbaiki penyelenggara pemilu.
“Kami belum berpikir, pada titik sekarang ini gugatan gugatan selanjutnya . Sekarang sudah kita masukkan sedang kita tunggu hasilnya dari Bawaslu dan DKPP,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno, mendatangi kediaman ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal dalam tugas saat Pemilu serentak lalu. Kedatangan Sandiaga ke rumah H. Slamet Riadi, Ketua KPPS TPS 31 yang sekaligus Ketua RT 34 Kelurahan 20 Ilir D1 Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.
“Kami semua berdoa untuk almarhum semoga khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Saya juga menyampaikan pesan dari Pak Prabowo untuk turut berduka cita,” ujar Sandiaga di kediaman Slamet.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mantan Hakim MK Sebut Narasi Bambang Widjojanto Berbahaya Sekali

Jakarta, BP–Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Maruarar Siahaan ikut mengomentari pernyataan Tim Hukum Capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW), mengenai ...