Home / Headline / ACT Sumsel Gelar Aksi Solidaritas Untuk Rakyat Palestina

ACT Sumsel Gelar Aksi Solidaritas Untuk Rakyat Palestina

Palembang, BP
Sejak awal ramadhan hingga kini gencatan senjata dan bom-bom masih saja menghantui bumi Syam Palestina. Serangan udara yang diledakkan pada Sabtu (4/5) menyebabkan sedikitnya 60 wilayah menjadi target sasaran. Tercatat 26 orang meninggal dunia dalam serangan tersebut, dan korban luka sebanyak 177 orang. Serangan Israel juga meluluhlantakkan sekitar 200 bangunan di sepanjang Jalur Gaza. Peristiwa ini berdampak pada kondisi warga Palestina utamanya dalam menjalani ibadah Ramadhan.

Merepons krisis kemanusiaan tersebut, ACT Sumsel menggelar Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina bersama dengan puluhan Komunitas di Palembang. Aksi yang dilakukan di Bundaran Air Mancur, Kota Palembang, Jumat (17/5) sore , sebagai bentuk kepedulian untuk Saudara-saudara di Palestina. Bertepatan 12 Ramadhan 1440 Hijriah, massa mengusung hastag, #Savepalestina dan #Sumselselamatkanpalestina. Aksi yang dimulai sejak pukul 16.00 hingga pukul 18.00 ini juga disertai dengan shalawat, doa bersama serta pembagian Takjil dan Paket Foodvan Ramadhan untuk masyarakat.

Baca:  DPRD Sumsel Sarankan Operator LRT   Gencar Lakukan Sosialiasi

Rahmad Aris Lazuardi selaku ketua koordinator Aksi ini menyebutkan bahwa, tujuan dari Aksi Solidaritas hari ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat Sumatera Selatan tak sekedar mengetahui berita tentang Palestina, tapi juga ikut serta peduli dan membantu dalam bentuk apapun.

“Aksi yang kami lakukan hari ini bertujuan sebagai bentuk solidaritas kita sebagai umat manusia, apalagi ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, sudah selayaknya kita membantu saudara yang masih teraniaya di Palestina, dan kita sama-sama tahu bahwa Indonesia sendiri sudah sangat erat hubungannya dengan Palestina, sesuai dalam UUD 1945 yang berbunyi, “Bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa” maka kita disini ada untuk mengajak masyarakat membela hak-hak Palestina dari penjajahan Israel”, jelasnya.

Baca:  Palembang , Daerah Rawan Pilkada

Sementara itu, para komunitas dan masyarakat umum yang turut hadir pada Aksi Solidaritas hari ini telah siap dengan berbagai atribut dan perlengkapan aksi yang bertema Palestina, sebagai bentuk dukungan luar biasa untuk rakyat Palestina.

Sejalan dengan aksi ini, sebagai rangkaian program ramadhan ACT Sumsel juga menyelenggarakan roadshow Syekh Palestina yang mengundang secara langsung Syekh Lo’Ay Ahmed Rashid El Najjar, datang ke rumah-rumah ibadah di wilayah Sumsel untuk menyampaikan secara langsung kondisi terkini Palestina.

Baca:  Lima Srikandi PDIP Duduk di DPRD Sumsel

Selama Ramadhan, ACT telah menyampaikan amanah masyarakat Indonesia melalui, distribusi paket pangan dari IHC Gaza sebanyak 250 ton, pada Senin lalu (13/5). Setiap hari dapur umum ACT di Gaza, juga terus memproduksi 500 paket sahur dan ifthar untuk warga prasejahtera di Palestina. Bagi masyarakat Sumsel yang ingin turut serta membantu Palestina, ACT Sumsel juga terus membuka rekening donasi khusus Palestina melalui, BNI Syariah (66 0000 5505) a.n Aksi Cepat Tanggap. Adapun donasi tersebut akan di konversikan dalam bentuk bantuan, ifthar, kado lebaran, dapur umum, water tank, pasokan listrik, dan kebutuhan pokok mendasar yang memang dibutuhkan Palestina.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Semangat Kemerdekaan, Bupati OI Beri Santunan Kepada Napi di Lapas Tanjungraja Kelas IIA

# Saat Remisi Warga Binaan Inderalaya, BP Sebanyak 435orang napi mendapatkan remisi dari Kemenkumham, remisi tersebut diberikan dalam rangka HUT ...