Home / Headline / Semua Puskesmas di Palembang Terakreditasi

Semua Puskesmas di Palembang Terakreditasi

BP/IST
Kepala Dinas Kesehatan Palembang, dr Letizia

Palembang, BP

Semua puskesmas di Metropolis yang jumlahnya mencapai 41 sudah terakreditasi dengan akreditasi Paripurna, Utama, Madya dan Biasa.

“Alhamdulillah, sesuai standar yang ditetapkan Komisi Akreditasi FKTP Dirjen Yankes Kementerian Kesehatan RI, terhitung 7 Mei 2019, 41 Puskesmas di kota Palembang telah terakreditasi semua,” kata Kepala Dinas Kesehatan Palembang, dr Letizia didampingi, Kabid pelayanan kesehatan, Sopandi, dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Palembang, Eni Hardiani, Kamis (16/5).

Baca:  Desakan Pencabutan SK Gubernur Sumsel No 142 /III/KPS 1983 Tentang Penghapusan Marga Menguat

Ia mengatakan, ada empat kategori akreditasi yang diberikan komisi akreditasi, pertama, akreditasi Paripurna sebanyak 3 puskesmas, kemudian akreditasi Utama sebanyak 14 puskesmas.

Selanjutnya, ketiga puskesmas akreditasi Madya ada 23 puskesmas, dan terakhir 1 puskesmas akreditasi dasar.

“Bagi kami, akreditasi bukan untuk mencari sesuatu atau pujian, tetapi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata wanita yang pernah menjadi sekretaris Dinkes Palembang ini.

Baca:  Pemprov Dukung Program PWI Sumsel, Pemkab Muba Suport ‘Go Digitalisasi’

Selain semua puskesmas di Palembang sudah terakreditasi, ia menambahkan, dari 41 Puskesmas yang ada, 10 diantaranya sudah memberikan pelayanan 24 jam. Seperti, Puskemas Merdeka, Sematang Borang, Basuki Rahmat, Sukarame, Plaju, 7 Ulu, Bom Baru, Pembina, Gandus dan Sungai Selincah.

“Pelayanan terbaik pada masyarakat merupakan dorongan dari Walikota Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, untuk itu kami akan terus berupaya semaksimal mungkin, agar pelayanan kesehatan di Palembang berjalan baik,” pungkasnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mantan Hakim MK Sebut Narasi Bambang Widjojanto Berbahaya Sekali

Jakarta, BP–Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Maruarar Siahaan ikut mengomentari pernyataan Tim Hukum Capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW), mengenai ...