Home / Headline / Bupati OKU Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Safari Ramadhan

Bupati OKU Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Safari Ramadhan

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis foto bersama usai serap asipirasi masyarakat pada acara safari Ramadhan di Desa Karya Jaya, Kecamatan Sinar Peninjauan, OKU. BP/Ariyan

Baturaja, BP — Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didamping Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Dandim 0403 OKU dan para pejabat Pemkab OKU melakukan safari Ramadhan di Masjid Baiturahim Desa Karya Jaya, Unit 13 Kecamatan Sinar Peninjauan, Ogan Komering Ulu, Rabu (15/5) malam.

Baca:  Nuzulul Quran, Bupati Ajak Umat Muslim di OKU Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

Safari Ramadhan merupakan salah satu cara menyerap aspirasi masyarakat. Selain upaya mendekatkan diri ke masyarakat, Safari Ramadhan juga untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat, dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara safari Ramadhan itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat bernama sholehan menyampaikan beberapa permintaan masyarakat diantaranya, meminta bantuan penyelesaian pembangunan Masjid Baiturahim dan perbaikan jalan serta pengerukan embung desa.

Baca:  BPN OKU Kejar Target Cetak 10.000 Sertifikat Tanah Melalui Program PTSL

Kami mewakili masyarakat Desa Karya Jaya meminta kepada pemerintah daerah untuk merealisasikan keinginan yang telah kami sampaikan. “Dan kami ucapkan terima kasih kepada Bupati OKU Drs H Kuryana Azis beserta rombongan pejabat yang langsung datang ke Desa Karya Jaya dalam acara safari Ramadhan ini,” ucap Sholehan.

Sementara itu menanggapi permintaan masyarakat Desa Karya Jaya. Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan, siap membantu pembangunan masjid. Sedangkan mengenai perbaikan jalan sudah di anggarkan tahun ini dan akan di perbaiki secara bertahap karena keterbatasan dana.

Baca:  KPU OKU Klaim Kekurangan 2 Persen Surat Suara

“Mengenai pengerukan embung desa dalam rangka normalisasi saluran air. Bupati akan meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten OKU untuk mengecek lokasi saluran air. Bila memungkinkan kita akan datangkan alat berat,” kata Kuryana singkat.

Pada kesempatan itu, Kuryana juga memberikan bantuan berupa satu unit genset dari Pemkab OKU dan Alquran dari Kemenag OKU serta  bantuan dari Bank BPR Baturaja berupa alat kelengkapan sekolah dan Alquran. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kodim 0404/Muara Enim Berjibaku Padamkan Api Bakar Lahan

Palembang, BP Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syarifuddin melalui Komandan Koramil 404-01/Gelumbang Kapten Inf Edi Prayitno bersama Tim Satgas ...