Home / Headline / Kapolda Sumsel Sebut People Power Inkonstitusional

Kapolda Sumsel Sebut People Power Inkonstitusional

BP/DUDY OSKANDAR
Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara

Palembang

Menjelang pengumuman Presiden RI terpilih tanggal 22 Mei , Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara mengatakan, semua komponen masyarakat menilai pelaksanaan pemilu di Sumsel berjalan dan aman.
“ Kita serahkan kepada KPU pusat maupun Bawaslu untuk mengumumkan tanggal 22 Mei yang akan datang, saya dapat laporan rekapitulasi Sumsel tadi malam sudah selesai mungkin sekitar pukul 22.30 dan tidak ada kendala-kendala,” katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Rabu (15/5).
Kapolda mengimbau masyarakat jika ada ajakan yang inkonstusional seperti people power agar tidak terlibat atau ikut, menurutnya pemilu ini adalah agenda lima tahunan yang diakui undang-undang dan kenapa harus melakukan kegiatan-kegiatan inkonstitusional yang disebut-sebut people power.
“ Itu (people power) menurut saya haram, tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan ,” katanya.
Menurutnya pihaknya juga melakukan pemantauan pergerakan people power ini.
“Ada juga katanya pergerakan seperti kemarin di informasikan di Kebun Sayur ada mengkoordinir ketika kami cek disana yang bersangkutan sendiri tidak tahu apa-apa, mudah-mudahan itu hanya isu saja yang hanya sekadar untuk hoaks istilahnya ya, saya kira warga masyarakat kita sudah cerdas, sudah pintar, mengerti politik di negeri kita ini,” katanya.

Baca:  Tipu Muslihat Raffles Taklukkan Palembang (bagian terakhir)

Selain itu polisi yang bertugas menjaga kantibmas , menegakkan hukum yang baik di Sumsel sehingga para investor pun dengan tenang tentran, damai bisa menanamkan investasi mereka di Sumsel.
“Setelah pemilu, betapa, pergerakan masyarakat di Palembang sudah segini macet, bagi saya ini indikator rasa aman, tentram, damai itu bisa di rasakan masyarakat, walaupun saya selaku kepolisian merasakan masih banyak kejahatan yang kami anggap kejahatan konvensional itu kami sikat terus supaya bisa memberikan rasa aman kepada para investor pada umumnya untuk menanamkan dan membangun negeri kita ini, “katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Umat kristiani Siap Bersinergi Wujudkan Zero Konflik Menuju Muba Maju Berjaya 2022

Sekayu, BP–Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Polpp serta Kabag Kesra dan ...