Home / Headline / Golkar Sumsel Pastikan Belum Ada Usulan Nama Calon Ketua DPRD Sumsel

Golkar Sumsel Pastikan Belum Ada Usulan Nama Calon Ketua DPRD Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
M Yansuri

Palembang, BP
Perolehan kursi partai politik sudah terlihat, dari perolehan pileg tahun April lalu Golkar meraih 13 kursi untuk DPRD Sumsel.
Dengan perolehan tersebut, Golkar dipastikan akan mendapatkan jatah kursi Ketua DPRD Sumsel periode 2019-2024, siapa yang akan menduduki kursi Ketua DPRD wewenang DPP partai Golkar.
“Siapa yang akan ditetapkan menjadi ketua DPRD nanti adalah keputusan DPP, siapapun yang diputuskan DPP kita tunggu saja karena prosesnya masih lama,” kata Wakil Ketua DPD Golkar Sumsel, M Yansuri ditemui usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Rabu (15/5).
Menurut Yansuri, DPD Partai Golkar Sumsel terlebih dahulu mengusulkan 2 nama anggota DPRD Sumsel dari fraksi Golkar ke DPP Golkar, dari dua nama tersebut lah berpeluang untuk menduduki kursi Ketua DPRD, kecuali kalau ada faktor X hanya satu nama di kirim ke DPP Golkar.
Sebelumnya dilakukan rapat harian dulu di DPD Partai Golkar Sumsel untuk merekomendasikan nama-nama yang akan diusulkan.
“Tentu yang berpeluang untuk duduk sebagai ketua itu, yang pertama meraih suara terbanyak pada saat pemilu, kemudian berpengalaman, yang ketiga loyal dengan partai atau tidak pernah berpindah kepartai lain, senioritas dan pengalaman dan diputuskan rapat pengurus harian DPD Golkar Sumsel yang memutuskan Golkar,” katanya.
Dia memperkirakan bursa calon Ketua DPRD Sumsel dari Partai Golkar pasti banyak.
“Tentu yang berpeluang untuk duduk sebagai ketua itu, yang pertama meraih suara terbanyak pada saat pemilu, kemudian berpengalaman, yang ketiga loyal dengan partai atau tidak pernah berpindah ke partai lain,” katanya.
Menurutnya dalam ilmu politik , jika ada kesempatan harus ikut, memanfaatkan kesempatan dengan baik.
“ Kalau punya kesempatan tidak kita manfaatkan urung kita sukses dalam bidang apa saja,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mantan Hakim MK Sebut Narasi Bambang Widjojanto Berbahaya Sekali

Jakarta, BP–Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Maruarar Siahaan ikut mengomentari pernyataan Tim Hukum Capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW), mengenai ...