Home / Headline / 102 Desa di OKI Akan Pilkades Serentak

102 Desa di OKI Akan Pilkades Serentak

Kepala Dinas PMD Hj Nursula

Kayuagung, BP — Pada November 2019, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Sebanyak 102 desa akan mengikuti Pilkades serentak ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Hj Nursula mengatakan, Pemkab OKI melalui dinas PMD saat ini telah melakukan pendataan terhadap desa-desa, yang kepala desanya telah habis dan bakal habis masa jabatannya, untuk diikutsertakan dalam Pilkades serentak tahun 2019.

Baca:  Puluhan Pelajar Diundang ke Ruang Kerja Bupati OKI

“Untuk saat ini jumlah desa yang akan memilih kepala desa baru pada tahun ini ada sebanyak 102 desa. Desa yang melaksanakan Pilkades ini tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten OKI,” katanya, Senin (13/5/2019).

Adapun rincian yang telah terdata dari 18 kecamatan, yang desanya bakal mengikuti pilkades serantak tahun 2019 yakni, Kecamatan Tanjung Lubuk sebanyak 7 Desa, Kecamatan Pedamaran 1 Desa, Mesuji 5 Desa, Kayuagung 3 Desa, SP Padang 8 Desa, Tulung Selapan 6 Desa, Pampangan 6 Desa, Lempuing 9 Desa, Air Sugihan 4 Desa dan Sungai Menang 10 Desa.

Baca:  Relawan Iso Sambangi Rumah Korban Banjir

Selanjutnya Kecamatan Jejawi sebanyak 4 desa, Cengal 4 Desa, Pangkalan Lampam 7 desa, Mesuji Raya 5 desa, Mesuji Makmur 8 desa, Teluk Gelam 6 desa, Pedamaran Timur 1 desa dan Kecamatan Lempuing Jaya sebanyak 8 desa.

Sementara itu, untuk desa yang kadesnya mencalonkan diri sebagai calon kades atau sudah purna jabatannya, maka untuk menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa akan diisi (Pj) atau pelaksana tugas (Plt).

Baca:  Pasangan ADE DAftar KPU

“Kades yang sudah habis masa jabatannya atau ikut lagi mencalonkan diri maka sementara ini akan diganti Pj atau Plt,” terangnya.#ros

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Milad IKPM Sumsel Yogyakarta Ke 43 Tahun

Palembang, BP Organisasi IKPM Sum-Sel Yogyakarta yang kini menembus usia 43 tiga tahun, merupakan perjalanan yang sangat panjang dan patut ...