Home / Headline / Penggelembungan Suara, KPU Diminta Tunda Penetapan Rekapitulasi Dapil 3 Sumut

Penggelembungan Suara, KPU Diminta Tunda Penetapan Rekapitulasi Dapil 3 Sumut

Anton Sihombing

Jakarta, BP–Calon legislatif (caleg) DPR RI  dari Partai Golkar Anton Sihombing mensinyalir adanya penggelembungan suara di internal Partai Golkar, Dapil Sumut 3 untuk meloloskan sosok  Ahmad Doli Kurnia ke Senayan.

“Saya sudah lapor ke KPU Jakarta ada temuan Caleg 1 Dapil Sumut 3 Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengelembungkan 3000 suara  di Kabupaten Asahan belom di kabupaten dan kota  lain,” ujar Anton di Gedung DPR Jakarta, Selasa (14/5).

 Anton yang menjabat Ketua BURT DPR tersebut meminta Bawaslu dan KPU di Daerah Pemilihan III Sumatera Utara (Sumut)  untuk bekerja  independen dan profesional dalam proses rekapitulasi penghitungan suara mulai dari tingkat TPS, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

“KPU harus menunda penetapan rekapitulasi dapil Sumut 3 karena sudah jelas ada penggelembungan suara,” kata Anton yang berada di nomor urut 2 Dapil Sumut 3 tersebut.

Menurut Anton, indikasi permainan kecurangan  tersebut sudah terlihat sejak awal dalam penentuan dan penyusunan nomor urut calon. Plt Golkar Sumut Doli Kurnia sengaja dimasukkan dalam nomor urut 1 Dapil 3 untuk menggusur Anton yang telah tiga periode duduk di kursi DPR Senayan

“Beberapa calon sengaja dimasukkan di Dapil  III untuk menambah suara seseorang  yang sudah dua kali gagal masuk Senayan,” tuturnya

Beberapa indikasi ke arah permainan tersebut kata dia adanya  ajakan ke pada pemilih melalui medsos dengan slogan ABA atau asal bukan Anton. Beberapa ketua Golkar tingkat dua yang tidak mendukung seseorang tersebut diganti dengan orangnya. “ Yang jelas kecurangan tersebut sangat sistematis, terstruktur dan masif. Ini perlakuan keji  terhadap saya yang telah tiga periode anggota DPR dari Dapil 3,” jelas Anton.

Anton minta DPP Partai Golkar untuk memperhatikan masalah itu, dan tidak mentolerir kader yang curang. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Milad IKPM Sumsel Yogyakarta Ke 43 Tahun

Palembang, BP Organisasi IKPM Sum-Sel Yogyakarta yang kini menembus usia 43 tiga tahun, merupakan perjalanan yang sangat panjang dan patut ...