Home / Headline / Tol Terbanggi-Jakabaring Dibuka Untuk Mudik, Fungsional Rasa Operasional

Tol Terbanggi-Jakabaring Dibuka Untuk Mudik, Fungsional Rasa Operasional

Gerbang Tol Terbanggi Besar. (KCM/Kementerian PUPR)

Palembang, BP–Jalan tol dari Terbanggi, Lampung hingga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan sepanjang 232 kilometer akan difungsikan saat arus mudik lebaran tahun 2019 ini.

Kesiapan penggunaan jalan tol tersebut dikatakan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR, Muhammad Basuki Hadimuljono saat mengecek kesiapan jalan tol tersebut Sabtu (11/5/2019) di Kayuagung, Ogan Komering Ilir.
Dengan menggunakan helikopter, kedua menteri datang ke lokasi jalan tol yang sedang dalam tahap penyelesaian. Di hadapan para menteri, PT Waskita Karya pelaksana pembangunan jalan tol menjamin jalan tol Terbanggi-Jakabaring siap digunakan saat arus mudik lebaran tahun 2019.
Jalan tol dari Terbanggi, Lampung hingga Jakabaring, Palembang siap digunakan meski baru sebatas fungsional karena pekerjaan pengaspalan di beberapa titik belum selesai. Rencananya, sepanjang 77 kilometer hanya akan menggunakan satu jalur.
“Sedangkan dari Terbanggi hingga Pematang Panggang sepanjang 112 kilometer sudah bisa menggunaan dua jalur. Kalau kata pihak Waskita Karya, fungsional rasa operasional,” kata Menteri PUPR Muhammad Basuki Hadimuljono.
Sementara untuk alasan keamanan. menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, jalan tol Terbanggi – Jakabaring hanya akan digunakan siang hingga sore hari.
“Pada malam hari akan ditutup kembali, sebab pada malam cukup rawan. Lampu belum menyala,” terangnya.
Namun Menteri PUPR Muhammad Basuki Hadimuljono menambahkan, penutupan malam hari itu tergantung kondisi.
“Jika memang pada malam hari terutama sehabis sahur banyak yang akan melintas dapat kita buka tentu dengan pengawalan,” jelasnya.#rio
Baca:  Pemudik Siap-siap Dialihkan ke Jalan Nasional Jika Gerbang Tol Lampung-Palembang Macet 5 Km
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kodim 0404/Muara Enim Berjibaku Padamkan Api Bakar Lahan

Palembang, BP Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syarifuddin melalui Komandan Koramil 404-01/Gelumbang Kapten Inf Edi Prayitno bersama Tim Satgas ...