Home / Headline / Kapolda Sumsel Pantau Pelaksanaan Rekapitulasi Empat Lawang

Kapolda Sumsel Pantau Pelaksanaan Rekapitulasi Empat Lawang

BP/DUDY OSKANDAR
Kapolda Sumsel Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnaen Adi Negara bersama Komandan Korem (Danrem) 044 Garuda Dempo (Gapo) Kol Arhanud Sonny Septiono saat mendatangi KPU Sumsel, Jumat (10/5).

Palembang, BP–Pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat KPU Sumatera Selatan berlangsung sejak kemarin, Kamis (9/5), dan dijadwalkan hingga Sabtu (11/5) pukul 24.00. Pelaksanaan rekapitulasi suara untuk tingkat Provinsi maupun Empat Lawang tidak luput dari pengamanan Polda Sumsel dan pihak TNI.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen Adi Negara bersama Komandan Korem (Danrem) 044 Garuda Dempo (Gapo) Kol Arhanud Sonny Septiono tadi siang mendatangi Kantor KPU Sumsel di jalan Gubernur A BAstari Jakabaring guna memantau langsung pelaksanaan rekap suara tersebut.
Kapolda menyampaikan pelaksanaan rekapitulasi di hari kedua berlangsung lancar baik di lantai dua yang di lakukan KPU Sumsel maupun lantai dasar yang di lakukan KPU Empat Lawang namun untuk KPU Empat lawang terdapat persoalan di tingkat PPK Lintang Kanan dan PPk Talang Padang yang harus di koreksi dan di pindahkan Ke KPU Sumsel karena sempat terjadi kericuhan saat rekapitulasi di di kabupaten Empat Lawang.
“Kita dapat informasi dari penyelenggara provinsi maupun pengawasnya dan memang banyak hal yang sangat disesalkan yang tidak dilaksanakan oleh penyelenggara ditingkat desa maupun kecamatan khususnya di Talang Padang dan Lintang Kanan dan alhamdulilah sudah di koreksi dan diambil alih penghitungannya,” kata Kapolda.
Kapolda bersama Danrem mengharapkan proses rekapitulasi suara ini harus di lakukan penyelenggara dengan adil jujur dan transparan serta terbuka karena jika itu dilakukan sehingga pihaknya menjamin 70 persen proses penyelenggaran pemilu aman tentram dan damai.
“ Kalau benar-benar mereka melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan ternyata khan selama ada masalah mohon maaf seperti di Empat Lawang sendiri di Pali, di Muratara itu disebabkan karena panitiannya yang tidak fair sehingga mereka menuntut macam-macam, jadi tidak juga bisa di persalahkan kepada masyarakat atau calegnya, tapi insya Allah hari ini dan selanjutnya kita bermohon dan berdoa , kami dari TNI /Polri sangat konsen untuk mengamankan ini, karena ini harkat dan martabat wilayah kita , apabila dia berjalan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan azaz pemilu itu sendiri ya insya Allah aman-aman saja,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

HUT 74 RI, Ratusan Kilometer Jalan di OKI Diperbaiki

Kayuagung, BP–Kabar baik bagi warga Ogan Komering Ilir karena pada peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia tahun ini pemerintah setempat ...