Home / Pendidikan / 27 Lulusan SMAN Sumsel Terima Beasiswa Perguruan Tinggi Bergengsi di Indonesia

27 Lulusan SMAN Sumsel Terima Beasiswa Perguruan Tinggi Bergengsi di Indonesia

(Siswa SMA Negeri Sumsel saat mengikuti Students Graduation di Gedung Amphitheatre SMAN Sumatera Selatan)

Palembang, BP
Kiprah lulusan SMA Negeri Sumsel, sebagai salah satu sekolah unggulan di Sumsel kini terus meluluskan generasi yang berkualitas lantaran dibekali dengan kurikullum cambridge dan penanaman nilai karakter dan kepemimpinan.
Alhasil, sebanyak 99 lulusan yang baru saja di wisuda hari ini, 27 diantaranya telah diterima di Perguruam Tinggi bergengsi di Indonesia dan memdapat beasiswa 100 persen penuh.
“27 siswa telah diterima di Perguruan Tinggi (PT) seperti Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Sriwijaya, Universitas Pertamina, Polman Astra Jakarta, Universitas Sampoerna serta Universitas Prasetya Mulya Jakarta dengan beasiswa penuh 100% selama 4 tahun,”ujar Plt Kepala SMAN Sumsel Nanang Adi Prayitno saat prosesi kelulusan atau Students Graduation siswa SMAN Sumsel di Gedung Amphitheatre SMAN Sumsel, Rabu (8/5).
Lanjut Nanang, bahwa sekolah sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh anak-anak kelas 12. Nilai rata-rata UNBK tahun ini untuk jurusan IPA yakni 80,73 dan IPS yakni 81,62. Hasil ini mengalami peningkatan dari dari tahun sebelumnya
“Bahkan beberapa anak kita ada yang meraih nilai sempurna di beberapa mata pelajaran seperti Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, dan Ekonomi. Sebanyak 7 anak memperoleh nilai 100 di mata pelajaran Fisika, 2 anak memperoleh nilai 100 di mata pelajaran Matematika, 2 anak memperoleh nilai 100 di mata pelajaran Kimia, 2 anak memperoleh nilai 100 di mata pelajaran Ekonomi, 1 anak memperoleh nilai 100 di mata pelajaran Biologi, dan 1 anak memperoleh nilai 100 di mata pelajaran Bahasa Inggris,”urainya.
Nanang menambahkan bahwa selain meraih nilai UNBK tertinggi, peserta didik angkatan ke-8 yang wisuda ini juga telah mencetak prestasi hingga skala Internasional. Seperti Leli Anggita yang meraih medali perak di ajang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI), M. Shiqo Filla dan Kgs. M. Arsyad yang meraih perak di ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI), dan M. Shiqo Filla yang meraih perak di ajang World Mathematics Invitational di Korea Selatan.
“Prestasi tersebut dapat tercapai karena adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi yang senantiasa memberikan perhatian penuh kepada SMAN Sumatera Selatan. Sehingga, SMAN Sumatera Selatan dapat bersaing dengan sekolah lain di tingkat nasional bahkan internasional,”tambahnya.
Sementara itu Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Sumsel, H Bonny Syafrian SE MM turut menyampaikan rasa bangganya terhadap SMAN Sumatera Selatan.
“Ini merupakan langkah awal untuk meraih cita-cita. Untuk menjadi pemimpin di masa depan, kalian harus berpegang teguh kepada nilai-nilai yang telah ditanamkan di SMAN Sumatera Selatan. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan langkah kita dan meridhoi jalan kita,”pungkasnya. #sug
Baca:  Sambut Asian Games, Palembang Akan Gelar Karnaval Budaya
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

207 Siswa Jalani Ujian IGCSE di SMAN Sumsel

Palembang, BP Sebagai salah satu sekolah unggulan bertaraf Internasional, SMAN Sumatera Selatan  memberikan kurikulum yang holistik berdasarkan Kurikulum Nasional 2013 ...