Home / Headline / 40 Ton Bantuan Logistik dikirimkan, Warga Sumsel Peduli Banjir Bengkulu

40 Ton Bantuan Logistik dikirimkan, Warga Sumsel Peduli Banjir Bengkulu

Palembang, BP

Pasca Bencana banjir disertai longsor yang melanda wilayah Bengkulu dan sebagian Sumsel pada Sabtu (27/04) lalu. Menyebabkan setidaknya 29 orang meninggal dunia, sejumlah infrastruktur rusak dan ribuan warga terpaksa mengungsi.

Merespon hal tersebut, Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan (ACT Sumsel) sebelumnya telah mengirimkan sepuluh tim relawan ACT-MRI Sumsel, untuk membantu proses evakuasi, pendistribusian bantuan, pelayanan posko kesehatan dan dapur umum di wilayah terdampak bencana banjir Bengkulu.

Hari ini, Jumat (03/05) ACT Sumsel turut mengirimkan bantuan dengan melepas sebanyak lima truk kemanusiaan. Kelima truk tersebut masing-masing membawa sekitar 8 ton logistik, yang berisi kebutuhan dasar bagi penyintas banjir Bengkulu.

Acara pelepasan truk kemanusiaan yang digelar di halaman Istana Gubernur Sumsel (Griya Agung) ini, turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Bapak H. Herman Deru, Kepala Dinas Sosial Prov. Sumsel, Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Prov. Sumsel, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumsel, Kasat Pol PP Prov. Sumsel, Pangdam Sriwijaya, Para Tokoh Alim Ulama, Ulama dari Palestina, Komunitas Journalist for Humanity (JFH), serta berbagai Komunitas Kemanusiaan di Kota Palembang.

Baca:  Warga Senang Naik Mobil Patroli Kodim 0418 Palembang

Kepala Cabang ACT Sumsel, Ardiansyah mengatakan, sebanyak 40 ton bantuan logistik yang dikirimkan pada hari ini merupakan bentuk kepedulian para dermawan yang ada di seluruh Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Selatan, bahwa memang jika kita bersatu untuk saling membantu, tentu akan sangat masif kepedulian yang dapat kita berikan bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Bantuan logistik yang dikirimkan hari ini adalah hasil dari penghimpunan selama satu pekan, oleh masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Selatan yang jiwa kedermawanannya mampu menjadi penolong bagi yang lainnya. 40 ton logistik ini tentu akan langsung dikirimkan ke Bengkulu untuk membantu memasifkan distribusi bantuan, melalui beberapa posko kemanusiaan yang sudah didirikan disana”, jelas Ardi.

Baca:  Polisi Harus Lakukan Penyelidikan Ulang Dugaan Ijazah Palsu Mawardi Yahya

Selain itu Ardi juga menambahkan, menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, tentu ini sebagai momentum bahwa inilah bulannya para dermawan, dimana semakin sering kita peduli InsyaAllah akan semakin berlipat ganda pahala yang didapatkan di bulan suci ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumsel yang telah bersama peduli dan mempercayai ACT untuk menghimpun bantuan ini.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumsel atas kepeduliannya, InsyaAllah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi saudara kita di Bengkulu, setelah ini ACT masih terus membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin memberikan donasi terbaiknya khususnya di bulan Ramadhan nanti”, tambah Ardi.

Baca:  DPRD Sumsel Nilai Kenaikan Harga Pertalite Terkesan Mendadak

Kegiatan pelepasan Bantuan Kemanusiaan ini langsung dilepas oleh Gubernur Sumatera Selatan, Bapak H. Herman Deru, sebagai bentuk keguyuban Masyarakat di Sumsel dalam membantu sesama yang membutuhkan.

ACT terus menggalang kepedulian dengan tetap membuka posko logistik serta menggerakkan setidaknya 50 komunitas yang tersebar di seluruh Sumatera Selatan untuk menguatkan kepedulian. Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bukan hanya untuk korban banjir di Bengkulu dan Sumsel, tapi juga untuk masyarakat penyintas bencana di berbagai wilayah Indonesia, dapat menyalurkam melalui Aksi Cepat Tanggap ke rekening:

BNI Syariah: 66 0000 5505. Atau bisa mengantarkan bantuan logistik secara langsung ke Posko logistik bantuan kemanusiaan ke kantor ACT Sumsel, Jl. Jend Sudirman No.3268 seberang SMAN 3.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Wabah Virus Corona, Agus Sutikno : “Pertumbuhan Ekonomi Kita Mesti Di Koreksi”

Palembang, BP Mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno menilai dengan wabah virus corona (covid-19) ...