Home / Headline / Buaya Besar Betah di Sekitar Pulau Kemaro Membuat Warga Risau

Buaya Besar Betah di Sekitar Pulau Kemaro Membuat Warga Risau

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda datang ke Pulau Kemaro untuk menenangkan warga yang risau karena melihat buaya muncul di sana. BP/HUMAS PEMKOT PALEMBANG

Palembang, BP–Seekor buaya muncul di perairan Pulau Kemaro, Palembang dan membuat penduduk yang tinggal di sekitar area wisata itu risau. Buaya bertubuh besar dan panjang itu terus berada di simpang Sungai Musi yang membentuk pulau kecil Kemaro dan tampaknya betah di sana.

Hingga akhirnya kemunculan buaya itu pun  sampai ke telinga Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang kemudian berangkat ke pulau Kemaro untuk memastikan kabar tesebut.
“Tadi sudah kita tinjau, memang menurut warga sering terlihat ada buaya di sini. Kita sudah koordinasikan dengan BKSDA untuk ditindaklanjuti,” kata Fitri.
Ia mengimbau, warga yang berada di lokasi pulau Kemaro agar tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan. Terlebih lagi anak-anak yang berada di sekitar sungai.
“Menurut warga buayanya ada di sekitar Bungalow, warga harus hati-hati,” ujarnya.
Kepala BKSDA Sumatera Sulatan Genman Hasibuan ketika dikonfirmasi menjelaskan, mereka sudah mendapatkan laporan adanya buaya di sekitar sungai Musi tepatnya di Pulau kemaro.
Menurut Genman, buaya yang sering muncul di sungai Musi merupakan jenis Muara dan memang memiliki habitat di sana.
“Sungai Musi memang habitatnya buaya muara. Masyarakat juga sudah sering mengaku melihat buaya, bukan hanya di pulau Kemaro, tapi yang tinggal di pinggir sungai Musi juga,” jelas Genman.
Genman mengungkapkan, mereka telah mengambil langkah untuk menghindari terjadinya konflik antara warga dan buaya dengan langsung terjun ke lapangan melakukan evakuasi.
“Tapi memang bukan perkara mudah untuk menemukan buaya muara, karena habitatnya luas. Warga juga diimbau tetap waspada terutama yang ada di tepi sungai Pulau Kemaro. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Milad IKPM Sumsel Yogyakarta Ke 43 Tahun

Palembang, BP Organisasi IKPM Sum-Sel Yogyakarta yang kini menembus usia 43 tiga tahun, merupakan perjalanan yang sangat panjang dan patut ...