Home / Headline / Alhamdulillah Rumah Sri Gitaraja Hampir Selesai Dibangun

Alhamdulillah Rumah Sri Gitaraja Hampir Selesai Dibangun

Sekayu, BP–Program Bedah Rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sejauh ini berjalan lancar, terbukti dengan hampir selesainya pembangunan bantuan program bedah rumah total yang diberikan kepada Sri Gitarja Warga warga Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba.
Pembangunan bedah rumah dimulai sejak peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi, MSi pada 2 April 2019 yang lalu. Bantuan pembangunan satu unit rumah 5 x 6 m ini diberikan kepada Sri Gitarja yang merupakan korban kebakaran di pinggir Sungai Musi Desa Bailangu dan segera di bangun di Desa Lumpatan karena lokasi yang lama tidak layak lagi untuk di bangun dikhawatirkan akan longsor.
“Alhamdulillah pembangunan rumah kami hampir selesai, terima kasih kepada Pemkab Muba atas bantuannya membangunkan rumah baru untuk kami, “ujar Sri Gitaraja saat ditemui.
Dikatakannya, program bedah rumah ini benar-benar terbukti bentuk kepedulian Pemkab Muba kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang mendapat musibah.
“Kami sangat terbantu sekali dengan Program Pemkab Muba bersama Baznas ini, dengan adanya bantuan ini kami yang terkena musibah kebakaran tahun lalu bisa mempunyai tempat huni yang baru dan layak, “beber warga Desa Bailangu ini.
Pada pelatakan batu pertama yang lalu, Sekda Muba telah menyampaikan bahwa selain bantuan program bedah rumah dari Baznas, Pemkab Muba melalui dana APBD tahun 2019 juga melakukan progam bedah rumah sebanyak 259 rumah yang tersebar di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Muba.
“Kita melakukan program bedah rumah dengan diverifikasi dan diberikan kepada warga yang memang benar-benar pantas serta masuk kategori masyarakat kurang mampu,” ungkapnya waktu itu.#arf
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tambah 13 Kasus di Awal Juni, Pasien Covid-19 di Sumsel Jadi 995 Jiwa

Palembang, BP Pasien positif corona atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 13 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan ...