Home / Headline / TKD KIK Sumsel Gelar Syukuran Atas Kemenangan Capres 01

TKD KIK Sumsel Gelar Syukuran Atas Kemenangan Capres 01

BP/DUDY OSKANDAR
Suasana acara yasinan dan syukuran atas kemenangan pasangan 01 di Posko TKD Jokowi-Amin Provinsi Sumsel berdasarkan quick count,di Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring, Palembang, Jumat (26/4) petang.

Palembang, BP

Meskipun TKD KIK Jokowi Ma’ruf Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gagal membawa pasangan Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma’ruf Amin merebut perolehan suara terbesar di Sumsel pada Pilpres 17 April lalu. Namun, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Provinsi  Sumsel bersyukur dengan perolehan suara Capres 01 yang sudah menang berdasarkan hasil quick count.

“Kita senang sekaligus sedih, senang karena saat ini pasangan Capres 01 sudah memenangkan perolehan suara. Sedihnya karena kita belum bisa memenangkan pasangan ini di Sumsel,” kata Ketua TKD KIK Provinsi Sumsel, Syahrial Oesman di acara yasinan dan syukuran atas kemenangan pasangan 01 di Posko TKD Jokowi-Amin Provinsi Sumsel berdasarkan quick count,di Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring, Palembang, Jumat (26/4) petang.

Baca:  Walikota Palembang Terancam di Nonaktifkan , Jika Tak Laksanakan Rekomendasi Ombudsman .

Menurut Syahrial, pihaknya sudah maksimal berjuang memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf di Sumsel.

Hanya saja, isu yang beredar dilapangan tidak bisa membuat arah dukungan berbalik.

“Roda yang kita arahkan untuk kemenangan JKMA tersendat dengan isu-isu permanen seperti isu agama, dan harga karet. Tapi setelah menang itu, isu itu hilang dengan sendirinya. Jujur sangat sedih karena isu itu jadi hambatan kita,” kata pria yang akrab disapa SO ini.

Baca:  Kemajuan Sumsel Mengulang Kejayaan Sriwijaya

SO juga mengatakan pihaknya tetap menjaga kamtibmas agar selalu kondusif.

Ia juga mengingatkan agar relawan JKMA tidak perlu angkuh dengan kemenangan yang sudah didapat.

“Yang penting kita sudah menjaga kamtimbas di Sumsel, terimakasih untuk semua teman-teman relawan yang sudah berjuang memenangkan Jokowi – Ma’ruf. Kita juga jangan terlalu show of force dan arogan dengan kemenangan yang sudah diraih,” katanya.

Baca:  DPRD Sumsel Prihatin Dengan Nasib Guru Honor

Sementara Wakil Bendahara TKD Sumsel Yudha Rinaldi mengungkapkan, isu- isu agama yang menyerang paslon 01 memang memiliki dampak di Sumsel.

Meski begitu, ia berharap selesainya pemilu di Sumsel dengan damai merupakan hal lebih penting.

“Kita harapkan itu (isu-isu) akan jadi pelajaran bagi kita semua, dan sekarang kita harus menetap kedepan,” katanya.

Akibat isu- isu agama yang ada, raihan suara paslon 01 merosot dibanding pemilu 2014 lalu, yang berada dikisaran 48 persen.

“Memang target kita 50 persen tapi kejadiannya begini (kalah), dan capaiannya turun dibanding 2014 lalu, dimana Jokowi meraih sekitar 48 persen di Sumsel.Tapi kalau kita TKD tidak bergerak bisa saja 20-30 persen dapat, tapi sekarang dikisaran 40 persen,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Dan Kajati Sumsel Lolos 20 besar calon pimpinan KPK.

Palembang, BP Panitia seleksi capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengumumkan nama-nama kandidat yang lolos dari tahap profile assessment pada ...