Home / Headline / Pertamina EP Asset 2 Serahkan Bantuan Mebeler dan Projector ke PWI Sumsel

Pertamina EP Asset 2 Serahkan Bantuan Mebeler dan Projector ke PWI Sumsel

Penyerahan bantuan dari Pertamina ke PWI Sumsel oleh Assiten Public And Goverment Relation Pertamina Asset 2 Setyo Puji Hartono yang diterima Wakil Ketua Bidang Siber dan IT PWI Sumse, Edward Heryadi.

Palembang, BP–Setelah pada 27 Maret 2019 lalu, jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan Pertamina EP Asset 2 di Kota Prabumulih, kini giliran pejabat Pertamina EP Asset 2 melakukan kunjungan balasan ke kantor sekretariat PWI Sumsel di Jalan Supeno, Palembang, Kamis (25/4/2019).
Hadir dalam kunjungan balasan tersebut, Assiten Public And Goverment Relation Pertamina Asset 2, Setyo Puji Hartono, Arie Fahlupi A (Publik And Goverment Analist), dan Atika Rusy Kuncoro (Goverment Relation Analist).
Dalam kunjungan balasan ini diterima oleh Wakil Ketua Bidang Siber dan IT PWI Sumsel Edward Heryadi, Marintan (Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan), M Rofei Husin (Ketua Seksi Daerah), Kawar Dante (Ketua SIWO), dan Haulah Abdullah (Sekretariat PWI Sumsel).
Pada kunjungan balasan tersebut, Pertamina EP Asset 2 menyerahkan bantuan berupa projector dan mebeler berupa meja, kursi serta lemari kerja untuk dipergunakan di kantor sekretariat PWI Sumsel.
Pada kesempatan tersebut, Assiten Public And Government Relation Pertamina Asset 2 Setyo Puji Hartono berharap dengan kunjungan balasan ini silaturahmi dengan PWI Sumsel makin terjalin erat.
Menurut Setyo, dukungan media sangat diharapkan sebab tanpa wartawan apa yang sudah dan akan dilakukan Pertamina untuk kesejahteraan masyarakat akan bisa disampaikan ke masyarakat.
Setyo menceritakan sedikit mengenai tupoksi Pertamina. Dikatakannya, Pertamina hanya sebatas mencari dan mengelola minyak dan gas (migas), sedangkan seluruh asset adalah milik pemerintah.
Nah, berkaitan dengan mandat pemerintah kepada Pertamina untuk mencari migas, dinilainya cukup berat. Sebab di lapangan BUMN ini banyak menemui kendala.
Salah satunya, menurut Setyo adalah kasus illegal tapping (pencurian dengan cara membocorkan pipa penyaluran minyak) yang berada di jalur Prabumulih hingga Plaju.
Kasus illegal tapping ini acapkali terjadi karena jalur pipa milik Pertamina kebanyakan berada di perkebunan masyarakat.
“Misi Pertamina itu adalah mencari migas untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk mendukung kegiatan Pertamina maka dibutuhkan peran media. Untuk saya berharap jalinan kerja sama dan silaturahmi dengan PWI Sumsel dapat terus ditingkatkan,” kata Setyo.
Setyo berharap bantuan projector dan mebeler dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan pada akhirnya dapat membantu kinerja di kantor sekretariat PWI Sumsel.
Senada dikatakan Ketua Seksi Daerah PWI Sumsel, M Rofei Husin. Jalinan kerja sama dan silaturahmi dengan Pertamina EP Asset 2 ke depannya dapat terus ditingkatkan.
Di pertemuan tersebut, Rofei menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dan pengurus lainnya, karena bertepatan dengan hari ini digelar pelantikan pengurus PWI Muba periode 2019-2022 di Kota Sekayu.
Usai pertemuan tersebut digelar penerimaan bantuan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima barang dari Pertamina EP Asset 2 kepada pengurus PWI Sumsel.#ler

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cintani Penderita Kanker Tulang Dapat Bantuan Sebesar Rp27,8 Juta

Baturaja, BP – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), melakukan penggalangan dana ...