Home / Pendidikan / SMAN Sumsel Kenalkan Program Unggulan Lewat Education Fair

SMAN Sumsel Kenalkan Program Unggulan Lewat Education Fair

(Siswa utusan SMA Negeri Sumsel saat mengikuti Education Fair yang digagas Dinas Pendidikan Sumsel di Atrium OPI Mall)

Palembang, BP

Kreativitas siswa-siswi SMA Negeri Sumsel sudah tak diragukan lagi. Berbagai program kreatifitas ini pun dikenalkan oleh salah satu Sekolah Unggulan di Sumsel melalui Education Fair yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan di Atrium OPI Mall pada 25 April 2019 hingga 28 April 2019.

 Sriwijaya Education Fair 2019 merupakan serangkaian kegiatan bertema pendidikan yang membungkus talkshow bidang kewirausahaan, perlombaan mulai dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi, hingga pameran booth dari berbagai instansi pendidikan di wilayah Palembang.

Baca:  Targetkan 12 Kursi di DPRD Palembang, Golkar kota Palembang Jaga Kekompakan di Dapil Jelang 17 April

Plt Kepala SMAN Sumatera Selatan, Nanang Adi Prayitno,  turut menyampaikan perasaannya atas terpilihnya sekolah yang ia pimpin dalam pameran pendidikan tersebut.

“Terimakasih kepada pihak penyelenggara dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang telah mempercayakan SMAN Sumatera Selatan untuk berpartisipasi di Sriwijaya Education Fair 2019. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi kami karena sekolah dapat memperkenalkan berbagai program unggulan di SMAN Sumatera Selatan, seperti kepemimpinan, kewirausahaan, Karya Tulis Ilmiah, serta pengabdian masyarakat kepada khalayak yang lebih luas,”harapnya.

Baca:  Dukungan PBB Ke Balon Walikota Palembang Final Dan Tidak Bisa Di Gugat

Selain berpartisipasi dalam pameran booth, siswa SMAN Sumatera Selatan juga ikut menampilkan penampilan dari beberapa klub ekstrakurikuler. Adapun penampilan tersebut yakni dari klub Karya Ilmiah Remaja, klub Pencak Silat, klub Paduan Suara, serta klub Story Telling. Berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, SMAN Sumatera Selatan akan tampil pada hari Minggu, 28 April 2019 mendatang.

Baca:  Polisi, Pemda, dan Warga Sepakat Tidak Ada People Power di Palembang

General Manager OPI Mall, Agus Ekawani, mengatakan Sriwijaya Education Fair sebagai wadah bapak/ibu dan pengunjung untuk sekilas melihat dunia pendidikan. “Selain itu, sebagai ajang untuk mempromosikan  keunggulan dan program bagi instansi yang berpartisipasi,”urainya

Perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Hj Endah Kusuma Dewi, mengapresiasi partisipasi peserta dan menilai positif kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari kedepan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu memajukan program pendidikan serta mengembangkan karakter pelajar di Sumatera Selatan melalui perlombaan yang ada,”pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

27 Lulusan SMAN Sumsel Terima Beasiswa Perguruan Tinggi Bergengsi di Indonesia

Palembang, BP Kiprah lulusan SMA Negeri Sumsel, sebagai salah satu sekolah unggulan di Sumsel kini terus meluluskan generasi yang berkualitas ...