Home / Headline / H Alex Noerdin Melenggang ke Senayan

H Alex Noerdin Melenggang ke Senayan

BP/IST
H Alex Noerdin

Palembang, BP–Sejumlah nama beken di Sumatera Selatan diprediksi bakal menuju Senayan, Jakarta. Nama-nama beken tersebut di antaranya H Alex Noerdin (Gubernur Sumsel 2008 – 2018) peraih suara terbanyak Partai Golkar Dapil Sumsel II bahkan Golkar diprediksi mendapatkan dua kursi.

Kemudian ada Ishak Mekki (Wakil Gubernur Sumsel 2003-2008). Hitungan sementara peraih terbanyak Partai Demokrat Dapil Sumsel I. Ada juga Eddy Santana Putra (Walikota Palembang 2003-2013) yang berhasil meraup suara signifikan di Palembang dan Banyuasin sehingga Gerindra diprediksi raup dua kursi di Sumsel I.

Baca:  Sempat Mati Suri, Tiga Lembaga Diperintahkan Bertanggung Jawab Kembangkan Pusat Studi Sriwijaya di Palembang

Selanjutnya ada Mafilinda (istri Gubernur Sumsel 2003-2008 Syahrial Oesman) yang saat ini menjabat Ketua DPW NasDem Sumsel. Mafilinda sementara meraih suara terbanyak NasDem dari Dapil Sumsel I. Ada juga Percha Lempuri dari NasDem dapil Sumsel II yang diprediksi lolos ke Senayan. Percha tidak lain merupakan putri Gubernur Sumsel saat ini, Herman Deru.

Baca:  Pasca Pileg dan Pilpres, Pangdam Cek Kondisi Prajurit

Direktur Eksekutif RCI Ahmad Zulfikar mengatakan, kemungkinan lolosnya nama beken di Sumsel ini tidak lain karena kuatnya magnet orang-orang yang pernah menjabat atau keluarga pejabat sehingga masih populer.

“Misalkan Alex Noerdin, kiprah beliau tidak diragukan di Sumsel termasuk karyanya membangun Sumsel,” katanya, Rabu (24/4).

Demikian juga dengan Eddy Santana Putra, masih terpatri di masyarakat Kota Palembang khususnya bahwa kemajuan Palembang saat ini tidak lain berkat tangan dinginnya ketika menjabat sebagai Walikota Palembang.

Baca:  Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Perbaiki Jalan Menuju Lokasi Pengambilan Tanah

“Kita harapkan orang-orang beken ini kompak di pusat untuk membangun Sumatera Selatan,” katanya.#osk

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mantan Hakim MK Sebut Narasi Bambang Widjojanto Berbahaya Sekali

Jakarta, BP–Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Maruarar Siahaan ikut mengomentari pernyataan Tim Hukum Capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW), mengenai ...