Home / Bisnis / Bank Sumsel Babel Gratiskan Kegiatan Manasik Haji

Bank Sumsel Babel Gratiskan Kegiatan Manasik Haji

 

Palembang, BP

Bank Sumsel Babel menggelar acara penutupan manasik calon jamaah haji Tabungan Tasbih 2019, di Masjid Al Falah Rajawali, Rabu (24/4).

Kegiatan ke tujuh kalinya ini, tidak dipungut biaya, Bank Sumsel Babel berterimakasih kepada para jamaah yang telah mempercayakan alokasi biaya penyelenggaraan hajinya melalui Tabungan Tasbih.

Acara manasik haji ini diharapkan dapat menunjang pelaksanaan ibadah calon jemaah haji tabungan Tasbih. Kegiatan manasik ini sendiri dilakukan sebanyak 4 kali pertemuan yaitu sejak tanggal 27 Maret 2019 hingga 24 April 2019 yang diisi dengan berbagai kegiatan.

Baca:  Bank Sumsel Babel Segera Berangkatkan 2.515 Jemaah Haji

Direktur Umum Bank Sumsel Babel Samiluddin mengatakan, pihaknya dalam menasik ini memberikan penjelasan dari Kementerian Agama tentang kebijakan pemerintah dan kegiatan pelaksanaan ibadah haji.

“Kami juga memberikan penjelasan dan simulasi selama penerbangan haji dengan menggunakan mock up pesawat garuda Indonesia oleh team Garuda Indonesia,” katanya.

Selain itu, juga ada penjelasan dari dokter haji tentang kesehatan selama menjalankan ibadah haji. Simulasi tawaf, sai, wukup dan melontar jumroh. Termasuk penjelasan dan kegiatan amalan ibadah haji lainnya.

Baca:  BSB Segera Terapkan Laku Pandai

Sebagai informasi berdasarkan kuota haji Sumsel dan Babel terbanyak dalam pelunasan BPIH CJH dibandingan dengan perbankan lainnya sebagai Bank penerima setoran (BPS)

Jumlah JCH yang melunasi ONH di Bank Sumsel Babel untuk wilayah propinsi Sumsel yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2018 sebanyak 2.490 jamaah atau 30.69% dari kuota, di 2019 sebanyak 2.515 atau 31.24% dari kuota.

Baca:  Bank Sumsel Babel Raih Penghargaan Padmamitra Award

Jumlah nasabah yang memiliki rekening tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel s.d. 19 Maret 2018 adalah sebanyak 37.455 nasabah dengan total dananya sebesar Rp56.867 miliar. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ini Dia Jadwal Penukaran Uang Pecahan di Palembang

Palembang, BP–Sebanyak 13 perbankan di Palembang membuka layanan penukaran uang pecahan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). Ketentuan penukaran per ...