Home / Headline / Pileg dan Pilpres di Sumsel Berjalan Aman dan Kondusif

Pileg dan Pilpres di Sumsel Berjalan Aman dan Kondusif

BP/IST
Sekretaris FPK Sumsel Ahmad Marzuki

Palembang,BP

 

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumatera Selatan (Sumsel) Dr HMC Baryadi MM melalui Sekretaris FPK Sumsel Ahmad Marzuki menghimbau semua pihak yang terlibat dalam proses pemilu serentak di Sumsel agar bisa menahan diri baik dari pendukung calon presiden dan calon anggota legislatif tahun  2019.

 

Dia meminta semua pihak jangan membuat masalah dalam pemilu serentak kali ini sehingga mengganggu semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Baca:  Pelaksanaan Rekapitulasi di KPU Sumsel Lancar dan Aman

 

” Mari kita serahkan semuanya kepada penyelenggara pemilu dalam berkerja sesuai tahapan menuju tahapan pleno provinsi dimana sekarang maaih rekap ditingkat kecamatan dan untuk warga dan masyarakat silahkan baik masyarakat dan caleg beraktivitas seperti biasa serahkan semuanya kepada penyelenggara pemilu karena masih rekap di tingkat PPK, ” katanya, Selasa (23/4).

 

Soal klaim caleg yang mengaku telah mendapatkan kursi menurutnya tidak menjadi masalah mungkin mereka memiliki data internal.

Baca:  Pemprov Sumsel Jaga Stabilitas Harga Karet

 

“Tapi kalau klaim soal data itu tidak serta merta memiliki legalitas yang tetap, legalitas tetap itu pleno KPU, tidak masalah tapi jangan buat ricuh, ” katanya.

 

Selain itu menilai selama pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 di Sumsel berjalan kondusif dan berjalan aman.

 

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat di Provinsi Sumsel atas partisipasinya dalam ikut serta menyukseskan Pilpres dan Pileg 17 April 2019.

Baca:  Lahan Diserobot , Puluhan Petani Padi Asal OKI Tidak Menanam Padi

Apresiasi tersebut diberikannya karena pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Sumsel berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kepada seluruh masyarakat Sumsel, saya pribadi dan sebagai Gubernur Sumsel beserta unsur Forkompinda mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi masyarakat dalam ikut sertaan menyukseskan Pilpres dan Pileg pada tanggal 17 April kemarin,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan statemen seusai Safari Salat Jumat di Masjid Al-Ikhlas, Jumat (19/4). #osk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Umat kristiani Siap Bersinergi Wujudkan Zero Konflik Menuju Muba Maju Berjaya 2022

Sekayu, BP–Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Kasat Polpp serta Kabag Kesra dan ...