Home / Headline / Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

SP/Ruht Semiono
Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto, mengklaim kemenangan.

Jakarta, BP — Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka kemungkinan pihaknya menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika hasil hitung Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak memenangkan Prabowo-Sandi sebagaimana hasil hitungan Kubu 02 di Pilpres 2019.

Hasil hitung cepat internal Prabowo-Sandi mendominasi suara hingga 62 persen, sementara hasil quick count sejumlah lembaga survei menunjukkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul pada kisaran 55 persen.

Baca:  Tanggapi Ijtima Ulama III, PAN Tegaskan Hormati Penghitungan di KPU

Andre meyakini pihaknya sebagai pemenang berdasar pegangan data internal. Dia mengatakan pihaknya telah menemukan banyak unsur kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres ini.

“Misalnya real count kami berbeda dengan KPU, tapi kami temukan kecurangan yang masif, terstruktur, mungkin saja kami menggugat ke MK,” kata Andre di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

Baca:  Jokowi Makan Ikan Belida

Andre memastikan real count internal Prabowo akurat. Pihaknya hanya tinggal menunggu hasil resmi KPU sebagai pegangan utama.

“Bagaimanapun juga perhitungan KPU yang final. Kami juga menghargai penghitungan KPU. Kalau kami menemukan kecurangan yang masif terstruktur, kami mungkin akan menggugat ke MK,” kata dia.

 

Prabowo-Sandi telah mendeklarasikan diri sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Deklarasi itu, kata Andre, semata bentuk penegasan bahwa data yang mereka akurat, tak seperti hasil sejumlah lembaga quick count yang mereka ragukan.

Baca:  Jokowi Tiba di Titik Nol Palindra

“Karena data kami yang real count 60 persen, kami menang. Enam puluh persen dari 800 ribu TPS. Itu hitung saja,” kata Andre. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Milad IKPM Sumsel Yogyakarta Ke 43 Tahun

Palembang, BP Organisasi IKPM Sum-Sel Yogyakarta yang kini menembus usia 43 tiga tahun, merupakan perjalanan yang sangat panjang dan patut ...