Home / Headline / Muba Percepat Pelaksanaan APBD TA 2019 

Muba Percepat Pelaksanaan APBD TA 2019 

Sekayu, BP— Bupati Muba Dodi Reza Alex melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah Muba untuk melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dan penyerapan APBD Tahun Anggaran 2019.
“Kita perlu komitmen, mana yang bisa  dipercepat itu percapat (Program/Kegiatan), jangan menunda-nunda pekerjaan,” ujar Sekda Muba saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan untuk Triwulan I (satu) TA 2019 bersama seluruh Perangkat Daerah Muba, di Ruang Rapat Serasan Sekate, Kamis (18/4/2019).
Ia juga menghimbau agar Kepala Perangkat Daerah harus menggunakan anggaran secara efektif dan efisien dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.
“Tolong diperhatikan dan jadikan pembelajaran bagi kawan-kawan Perangkat Daerah yang kegiatannya bermasalah ditahun 2018, jangan sampai terulang kembali di tahun ini,” imbuhnya.
Menurut Laporan Kepala Bidang Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Bappeda Muba Eko Oktavian, penyerapan APBD triwulan I (satu)TA 2019, untuk fisik 12,16% dengan target 12,88%, dan keuangan 6,78% target 10,00%. Sementara untuk evaluasi APBD TA 2018, penyerapan fisik 89,53%, keuangan 80,53%.
“Selanjutnya Kepala Bagian Layanan Pengadaan Eko Kusbantono SHut menyampaikan bahwa Berdasarkan laporan yang diterima di tahun anggaran 2018 ada sekitar 31 paket kegiatan yang tidak terlelangkan, 3 paket putus kontrak dan 2 paket melewati tahun anggaran, ada beberapa penyebab permasalahan diantaranya keterlambatan proses lelang, kesalahan judul, dan ada penganggaran ganda sehingga kegiatan dibatalkan,” ungkap Eko.#arf
Baca:  Dodi-Giri Tampil Meyakinkan Di “Kupas Kandidat”
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mantan Hakim MK Sebut Narasi Bambang Widjojanto Berbahaya Sekali

Jakarta, BP–Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Maruarar Siahaan ikut mengomentari pernyataan Tim Hukum Capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW), mengenai ...