Home / Olahraga / Boyong 18 Medali di Asian Paragames, Atlet NPCI Sumsel Diganjar Bonus

Boyong 18 Medali di Asian Paragames, Atlet NPCI Sumsel Diganjar Bonus //Nobatkan NPCI Sumsel Sebagai NPCI Daerah Terproduktif di Indonesia//

(Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari saat memberikan sambutan pada Penyerahan Bonus Gubernur Sumsel kepada atlet peraih medali Asian Paragames di Griya Agung)

 

Palembang, BP

Prestasi atlet difabel binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel hingga level Asia dalam memperkuat Merah Putih pada multievent bergengsi Asian Paragames mbuat komitmen Gubernur Sumsel untuk menepati janjinya mengucurkan bonus bagi mereka.

Penyarahan bonus dihadiri Sekda Prov Sumsel Nasrun Umar, Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo, Pembina NPCI Sumsel Hendri Zainuddin, Waketum 1 KONI Sumsel Dhenie Zainal, dan pihak-pihak terkait serta diikuti Ramah Tamah malam bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru di Griya Agung, Selasa (16/4) malam.

Benar saja, perjuangan dalam memperkuat Indonesia di pesta olahraga terbesar Asia tersebut telah menyumbangkan 8 mendali emas, 5 Perak, dan 5 perunggu atau yang menobatkan sebagai propinsi Sumsel sebagai provinsi paling produktif di seluruh Indonesia.

Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari, mengatakan rasa terima kasih atas perhatian pemberian bonus ini. Dia juga mengaku bangga dengan pencapaian prestasi atlet NPCI Sumsel, selama ini. Meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

“Kunci sukses, selalu bicara sistem input, baru kita bicara pencapaian. Sistem alahamdulilah telah kita laksankan dengan membentuk 17 NPCI kabupaten kota, tinggal 3 kabupaten saja lagi yang belum,” ujarnya.

Bicara Input juga lanjut Ryan, tidak telepas dari sokongan dana atau uang. Meskipun bukan segala-galanya, namun menang kebutuhan untuk dana ini sangat dibutuhkan untuk para atlet. Apalagi, untuk kaum difabel saat yang dianggap jauh lebih mahal dari atlet umumnya.
“Kami harap diperiode pemerintah yang sekarang, bisa menjadi kenangan para disablilitas. Dengan tidak adanya perbedaan atara atlet umum dan difabel, dalam hal suport dana. Kami berharap penuh juga, kedepan Sumsel bisa fokus dalam pembinaan atlet NPCI, seperti halnya yang dilakukan propinsi lain seperti Jawa tegah dan Jawa Timur,” pungkasnya.
Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku bahwa perjuangan atlet NPCI Sumsel memang patut diapresiasi lantaran telah mengharumkan nama Sumsel ke Asia.
“Kita mengungkapkan, rasa terima aksih sedalam dalamnya pada seluruh atlet yang telah memberikan kebaikan secara moril dan maeril selama ini pada Sumsel. Kita akan sangat menghargai itu, dengan pemberian bonus ini,” terang Herman Deru.
Lanjut dia,  alokasi bonus akan dibagikan secara proposional. Dia menungkapkan, bonus ini merupakan wujud perhatian pemerintah propinsi dengan apa yang telah dilakukan para atlet-atlet difabel tersebut. Karena, dengan perjuangan dan keringat, para atlet-atlet ini juga nama Sumsel dan Indonesia harum dalam gelaran bergensi tersebut.
Dengan pemberian bonus ini juga, Herman Deru juga sangat berharap kedepan para atlet-atlet ini semakin terus terpacu merah prestasi. Bahkan bisa terus melampaui, target-terget yang lebih dari event-event sebelumnya.
“Saya harap, apa yang telah kami berikan ini. Bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Untuk kepentingan keluarga, atau lainya. Sangat bersyukur apalagi, jika bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan,” jelasnya.

Senada dengan itu, Sekda Sumsel Nasrun Umar mengatakan total guyuran bonus dari Pemrpov Sumsel kepada atlet NPCI Sumsel mencapai 985 juta rupiah. Total bonus ini akan diserahkan pada 8 atlet berrestasi NPCI Sumsel, yang telah menyumbangkan 18 mendali dalam ajang Asian Paragames 2018 kemarin.

 

Seperti Jendy Pangabean (Renang) yang menyumbangkan 1 mendali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Rica Oktavia (atletik) sumbangan 1 mendali emas. Maksum F (Catur) 3 mendali perunggu. Yuni (catur) 1 mendali emas 1 perunggu. Hendi Wirawan (catur) 3 mendali emas. Adji Hartono (catur) 1 emas dan 1 perunggu. Elsa Maris 1 emas 1 perak. Dan Rahmad Hidayat (tenis Meja) 1 perunggu.

“Selamat pada seluruh atlet yang jelas pemberian penghargaan, ini langkah untuk memacu motivasi. Untuk meningkat kan prestasi mereka kedepan. Karena mereka sudah memberikan hasil terbaik yang membanggakan untuk Sumsel dan Indonesia,” kata Nasrun Umar.

Dia juga tidak lupa berpesan pada seluruh atlet, agar tak lekas puas diri kedepan. Mengingat langkah besar dan tantangan masih membentang luas kedepan. Salah satunya tentu, akan digulirkanya Perpaprov Prabumulih, dan Asian Paragamis Filipina 2020 mendatang.

 

“Kami juga mendukung penuh langkah pecepatan NPCI di 17 kabupaten kota. Karena itu tentu akan meningkatkan pembinaan dan kordinasi yang ada di Sumsel,” pungkasnya. #sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Piala Suratin Cup Zona Palembang Resmi Dimulai

Palembang, BP Memasuki pekan kedua bulan Agustus 2019, single event bergengsi Piala Suratin Cup mulai digelar di tingkat provinsi di ...