Home / Palembang / Kantor Walikota Kosong, Sekda Siapkan Sanksi

Kantor Walikota Kosong, Sekda Siapkan Sanksi

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa saat melakukan sidak di Kantor Setda Kota Palembang.

Palembang, BP — Inpeksi Dadakan (Sidak) yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa pada Selasa (16/4/2019), didapati kantor Walikota Palembang hanya ada pegawai non PNSD atau honorer saja.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa melakukan sidak sekitar pukul 07.30 hingga pukul 08.00. Ia mendapati para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Setda Kota Palembang di jam itu hampir seluruhnya belum masuk kantor. Padahal di jam tersebut harus sudah masuk kerja.

Baca:  Ada Apa Dengan Pemkot,Saling Lempar

Semestinya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) prilaku disiplin harus diutamakan. Nyatanya, hal tersebut belum dilakukan oleh ASN Kota Palembang, khususnya di Sekretariat Kota Palembang.

Dewa mengatakan, di jam yang seharusnya semua pegawai sudah datang tepat waktu, malah ditemukan ruang-ruang kerja kosong. Selain honorer, yang datang pagi itu hanya dua orang, Kepala Bagian (Kabag) Keuangan dan Kabag ULP saja.

Baca:  SMKN 7 Palembang Gelorakan Seni di Bumi Sriwijaya 

“Tadi pagi saya sengaja inspeksi mendadak dari jam 7.30 sampai jam 08.00. Sangat mengecewakan, hampir semua ruangan kosong, dan hanya ada pegawai Non PNSD dan anak magang,” ujarnya.

Dewa mengatakan, pihaknya akan klarifikasi kepada seluruh kabag, setelah itu pihaknya barulah diberikan sanksi. “Saya sengaja sidak pagi ini. Karena saya ingin sekretariat jadi contoh,” katanya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menhub Minta Tata Kelola Transportasi Air di Palembang Diperbaiki

Palembang, BP — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyoroti soal keselamatan transportasi air di Palembang, Sumatera Selatan. Menurut Budi, ...