Home / Headline / Sumsel Siap Hadapi Pemilu 2019

Sumsel Siap Hadapi Pemilu 2019

BP/IST
Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum usai mengikuti Video Conference (Vidcon) Rapat Koordinasi (Rakor) Pemilu 2019 dengan Menkopolhukam dalam rangka Konsolidasi Kesiapan Jajaran menghadapi tahap pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2019, Senin (15/4) bertempat di Ruang Posko Gajah Markas Polda Sumsel Jalan. Jenderal Sudirman KM. 3,5 Palembang.

Palembang, BP

Video Conference (Vidcon) Rapat Koordinasi (Rakor) Pemilu 2019 dengan Menkopolhukam dalam rangka Konsolidasi Kesiapan Jajaran menghadapi tahap pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2019, Senin (15/4) di gelar   di Ruang Posko Gajah Markas Polda Sumsel Jalan. Jenderal Sudirman KM. 3,5 Palembang.

Baca:  Kesadaran Masyarakat Palembang Menonton Film di Nilai Bagus

Dalam kegiatan Vidcon tersebut hadir Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, Ketua KPU dan Bawaslu Sumsel serta Kabinda Sumsel.

Sementara, Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto didampingi oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Ketua KPU Pusat Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Pusat Abhan.

Baca:  Syarifudin : Kita Tidak Mau ada Pejabat "Karbitan"

Diselenggarakannya Video conference tersebut dalam rangka Rapat Koordinasi dan Kesiapan tahap Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu tahun 2019, terutama di wilayah Sumsel dan Sumbagsel.

Pada kesempatan tersebut, Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto menyampaikan rasa syukur bahwa beberapa tahapan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 telah dapat dilalui dengan aman dan tertib, walaupun masih ada saja permasalahan dilapangan. Namun semua dapat diatasi dengan baik.

Baca:  Tak Ada Lagi Blok, Kini Saatnya Bersatu

“Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 harus dapat dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses”, pungkasnya.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., saat diwawancarai oleh para awak media mengatakan bahwa, sampai hari H -2, situasi wilayah Sumsel dan Sumbagsel masih aman dan kondusif.

“TNI selalu siap untuk membantu Polri atau Polda mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 sampai proses penjoblosan, perhitungan sampai pengumuman suara”, kata Pangdam.

“Kita akan tetap membantu baik dalam melaksanakan patroli gabungan TNI-Polri dan membuat pos-pos tertentu dalam memantau situasi”, ucapnya.

Sejumlah pejabat TNI juga tampak hadir mendampingi Pangdam II/Swj, antara lain; Danrem 044/Gapo, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj dan Aster Kasdam II/Swj serta Danlanal dan Danlanud Palembang.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Penonton Jadi Saksi Suksesnya Bupati DRA Cup 2019

Keluang, BP–Meski hanya berskala kabupaten, animo masyarakat Musi Banyuasin sangat tinggi selama berlangsungnya turnamen sepakbola Bupati DRA 2019 yang digelar ...