Home / Headline / Ribuan Mahasiswa Se- Sumsel Deklarasikan Gerakan Mahasiswa Kawal Demokrasi

Ribuan Mahasiswa Se- Sumsel Deklarasikan Gerakan Mahasiswa Kawal Demokrasi

BP/Ist 
Suasana perwakilan mahasiswa se Sumatera Selatan menggelar Gerakan Mahasiswa Kawal Demokrasi’ di Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Senin (15/4).

Palembang, BP

 Jelang Pemilihan Umum untuk pemilihan Presiden dan Legistalif 17 April 2019 mendatang  , perwakilan mahasiswa se Sumatera Selatan menggelar Gerakan Mahasiswa Kawal Demokrasi’ di Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Senin (15/4).

Acara ini diikuti ribuan mahasiswa seluruh Sumatera Selatan (Sumsel) dan perwakilan Bawaslu Palembang

Ketua pelaksana Asep Jovi RS mengatakan,  melihat situasi politik saat ini yang bisa mengganggu stabilitas  untuk kehidupan berdemokrasi.

Baca:  KPU Palembang Pertahankan DPT 1.113.249

Karena itu pihaknya menggelar kegiatan ini dengan maksud agar mahasiswa dan masyarakat agar tidak golput dan mendukung pelaksanaan  pemilu terutama KPU , Bawaslu dan aparat keamanan.

Selain itu untuk menciptakan situasi yang  kondusif pasca pemilu dan jika ada oknum mengganggu  pemilu 2019 pihaknya siap dengan rakyat kawal pemilu 2019 ini.

Sedangkan , Rudianto Widodo, Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah, Palembang  mengatakan , acara ini dihadiri sekitar 3. 500 Mahasiswa dari seluruh perwakilan Perguruan Tinggi Negeri  diantaranya UIN Raden Fatah, Unsri, Universitas Tridinanti, Universitas IBA, Universitas Bina Darma, dan perguruan tinggi lainnya .

Baca:  Pengelolaan Aset Sumsel Masih Bermasalah

“Walaupun beda pilihan namun kecintaan pada Indonesia harus kita jaga,” katanya.

Wakil Rektor III UIN Raden Fatah Palembang

Dr. Rr. Rina Antasari mengatakan, meminta deklarasi ini di sosialisasikan di web yang ada.

“Titip semangat  juang anak-anak semua, karena tidak semua kami ada dimuka bumi , anda penerus  generasi kami, kami titipkan bangsa ini dan Sumsel yang hadir pada hari ini,” katanya.

Baca:  Pertemuan TNI-Belanda Di Lahat Pasca Perjanjian Renville

Waka Polda  Sumsel Brigjen Pol Drs Denny Gabriel mengapresiasi kegiatan ini.

Dia mengajak kalangan mahasiswa untuk mensukseskan pemilu dan meminta mahasiswa ajak warga memiliki yang memiliki  hak pilih dan jangan golput.

Selain itu pemungutan suara di TPS dimulai pukul 07.00 hingga 13.00 dan ada perpanjangan waktu sesuai putusan  Mahkamah Konstitusi (MK).

“Mari kita sukseskan pemilu 17 April 2019 dan jangan kita golput,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

BPD Prabowo-Sandi Sumsel Kumpulkan Fakta Untuk Bukti Laporan Pihak  Berwajib dan DKPP

#Carut Marut Pileg dan Pilpres di Sumsel  Palembang, BP Carut marut pelaksanaan Pemilihan Legislatif (pileg) dan Pemilihan presiden (Pilpres) di ...