Home / Headline / Kabur Saat Diminta Tunjukkan BB, Begal Sadis Ditembak

Kabur Saat Diminta Tunjukkan BB, Begal Sadis Ditembak

ilustrasi

Palembang, BP–sadis yang sudah berbulan-bulan dalam pengejaran polisi, Efriansyah (31), akhirnya ditangkap polisi. Efriansyah merupakan begal yang tidak segan melukai korbannya hingga tewas. Salah satunya di Lahat.

“Pelaku (begal) EF sudah kami tangkap. Aksi pelaku ini sadis karena korbannya meninggal setelah dipukul pada bagian kepala,” kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap saat dimintai konfirmasi, Senin (15/4/2019).

Baca:  Pembegal Bengis Dicokok Usai Tusuk Guru Honor

Dikatakan Ferry, pelaku ditangkap sekitar pukul 01.00 Senin dinihari di sebuah rumah di Kikim Jaya, Lahat. Pelaku pun terpaksa ditembak karena melawan dan berusaha kabur.

“Dia berusaha kabur saat diminta untuk menunjukkan barang bukti. Terpaksa ya kami ambil tindakan tegas dan terukur,” Imbuh Ferry.

Pelaku yang diketahui sebagai warga di Muara Payang, Kikim Timur beraksi dua hari lalu bersama seorang rekannya yang kini DPO. Korban, Supriyanto (62) tewas setelah kepala dan wajah dibukul ketika melintas di Desa Makmur, Gumay, Lahat sekitar Pukul 15.00 WIB.

Baca:  4 ABG Terlibat Aksi Begal, Modus-pura-pura Jadi Korban

Aksi begal sadis ini sempat membuat geger warga karena korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Seluruh tubuh korban bersimbah darah setelah dipukul pelaku karena berusaha untuk mempertahankan barang miliknya.

“Korbannya meninggal setelah sempat kritis dan dilarikan ke rumah sakit. Ada sepeda motor yang dibawa kabur para pelaku dan masih kami cari. Termasuk satu rekannya yang kini DPO,” kata Ferry.

Baca:  Dua Beranak Nyaris Tewas Ditikam Begal

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku kini diamankan di Mapolres Lahat. Dia dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia.#ris

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pangdam II Sriwijaya Keluhkan Minimnya Dukungan Gubernur Sumsel Dalam Tangani Karhutla

Palembang, BP Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., didampingi Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Danlanud ...