Home / Headline / Bupati OKU Launching Bus Rapid Transit

Bupati OKU Launching Bus Rapid Transit

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis bersama unsur muspida dan Kepala OPD Pemkab OKU usai launching langsung keliling kota Baturaja menggunakan angkutan BRT. BP/Ariyan

Baturaja, BP–Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Wabup OKU Drs Johan Anuar, SH, MM me-launching angkutan perkotaan Bus Rapid Transit (BRT) di halaman kantor Dinas Perhubungan OKU, Senin (15/4/2019).

Bus Rapid Transit yang berjumlah lina unit ini merupakan bantuan Kementerian Perhubungan dengan tujuan untuk menyediakan angkutan yang aman dan nyaman bagi masyarakat OKU.

Baca:  Zaplin Ipani Tinggal Tunggu Rekomendasi DPP

“Alhamdulillah, kita dapat lima unit BRT, yang sebelumnya kita mengajukan sebanyak 10 unit ternyata disetujui sebanyak lima unit,” ujar Kuryana Azis, di Baturaja, Senin.

Namun demikian, kata Kuryana, pihak Kementerian sudah menjanjikan akan menambah bantuan bis BRT  pada tahun 2020 nanti. “Mengenai tarif biaya, saat ini layanan angkutan  BRT belum dipungut biaya alias  masih gratis. Namun jika nanti ada kebijakan tarif akan segera disosialisasikan kepada masyarakat,” ungkap Kuryana.

Baca:  Terkait Seragam Dinas, Bupati OKU Keluarkan SE

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Aminilson dalam kesempatan itu mengatakan angkutan BRT ini akan melayani Trayek, Baturaja – Ulu Ogan Baturaja – Lubuk Batang dan Peninjauan, Baturaja – Sosoh Buay Rayap. Sementara satu unit bus lagi stand by dan siap beroperasi apabila dibutuhkan.

“Iya, kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Perhubungan yang telah memberikan bantuan Bus Rapid Transit ini,” ucapnya singkat.

Baca:  Ruas Jalan di Lengkiti Banyak Berlobang dan Ditumbuhi Rumput

Pantauan dilapangan usai kegiatan launching dilanjutkan pengoperasian BRT ditandai dengan pemecahan kendi oleh Bupati dan Wabup OKU dan selanjutnya melakukan perjalanan keliling kota Baturaja bersama unsur muspida dan para kepala OPD serta tamu undangan lainnya. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...