Home / Headline / Logistik Pemilu Dikirim ke Dua Dapil Terjauh

Logistik Pemilu Dikirim ke Dua Dapil Terjauh

Ketua KPU Muaraenim Ahyaudin bersama Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani, MM dan Kapolres AKBP Afner Juwono melepas pendistribusian logistik dari halaman kantor KPUD Muaraenim, Sabtu (13/4).             

Muaraenim, BPKomisi Pemilihan Umum (KPU) Muaraenim, Sabtu (13/4) memberangkatkan 35 truk yang akan mendistribusikan logistik Pemilu ke dapil 3 dan 4 yang mana berada paling jauh di wilayah Kabupaten Muara Enim. Itu dilakukan agar proses pelaksanaan Pilpres dan Pileg di daerah terjauh tersebut benar benar berlangsung aman dan sukses tanpa ada kendala masalah logistik.

            “Hari ini kita mengirim lima jenis kotak suara dan surat suara ke kecamatan yang berada paling jauh  yakni wilayah Semendo dan sekitarnya serta daerah Gelumbang dan sekitarnya,” ujar Ketua KPU Muaraenim Ahyaudin saat melepas pendistribusian logistik itu dari halaman kantor KPUD Muaraenim, Sabtu (13/4).

              Pelepasan pemberangkatan logistik itu dilakukan Komisioner KPUD bersama Bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani MM dan Kapolres AKBP Afner Juwono. Pengiriman logistik tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Polres Muaraenim.

            Menurutnya,  jumlah kotak suara yang didistribuksikan sebanyak 8.215 kotak denga total surat suara 2.134.387 dengan lima jenis kotak yakni untuk Presiden, DPDRI, DPRRI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Semua kotak suara yang diklirim dalam  kondisi tersegel dan akan diterima oleh petugas Panitia Pemilihan Kecamatan.

Baca:  Minta Kejelasan Status TKS Kesehatan

              “Ini  kloter pertama pendistribusian,  besok akan kita lanjutkan ke dua Dapil lainnya yang juga sudah kami siapkan dan tinggal diberangkatkan. Setiap  kendaraan yang mengangkut kotak suara  ada anggota KPU dan kepolisian untuk  mengawalnya ,” terangnya, seraya berucap  semua fasilitas pendistribusian pihaknya bekerja sama dengan PT POS Indonesia.

             Sementara itu, Bupati Muaraenim yang  ikut memberangkatkan logistik tersebut mengatakan  tahapan pengiriman logistik bisa berjalan baik dan lancar hingga ke TPS. “Seperti kita tau, logistik ini merupakan komponen yang sangat penting dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu. Saya mengucapkan terima kasih dan pengjargaan kepada KPU untuk kerja kerasnya. Mari bersama sama mensukseskan dan melancarkan serta berkontribusi dalam pemilu kali ini,” jelasnya.

               Di tempat yang sama  Kepala Kantor Pos Muaraenim, Andry Riyadi mengatakan, PT POS telah menyiapkan 85 unit angkutan guna pendistribusian logistik Pemilu ke seluruh wilayah Muaraenim.

               “Semua kendaraan kuta yang siapkan. Selain kendaraan, kuta juga menyiapkan pembungkus kardus kotak suara agar terjaga kondisisnya dari hal hal yang tidak diinginkan seperti hujan dan lain lain,” ujarnya.#nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kegagalan Pembangunan Karena Tidak Pernah Belajar dari Sejarah

Palembang, BP–The 1st Internasional Seminar On Adab dan Humanites (ISAH) digelar oleh Fakultas Adab dan Humaniora (Fahum) UIN Raden Fatah ...