Home / Headline / Benni Mulyadi Menuju Kursi DPRD Sumsel, Semangat Pengabdian  Untuk Tanah Kelahiran, Muba

Benni Mulyadi Menuju Kursi DPRD Sumsel, Semangat Pengabdian  Untuk Tanah Kelahiran, Muba

Palembang, BP

Satu lagi tokoh pemuda Sumatera Selatan (Sumsel) Benni Mulyadi maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil Sumsel 9 Musi Banyuasin (Muba) Nomor urut 5 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurut Benni majunya  dia ke  jalur legislatif  dilatarbelakangi semangat pengabdian kepada kampung halaman dan tanah kelahiran di Muba .

Keputusan tersebut menurutnya tidaklah sekadar ingin menjadi anggota DPRD. Tidak pula hanya ingin menjadi pejabat. Meskipun yang namanya pengabdian itu tidaklah harus menjadi DPRD atau menjadi pejabat. Namun bila melakukan pengabdian tanpa memiliki sebuah instrumen yang kuat seperti menjadi anggota DPRD , tentu sulit bagi  dirinya agar membuat daerahnya ini lebih maju, lebih sejahtera.

Dengan menjadi caleg DPRD, tentu dirinya akan menjadi penyambung lidah rakyat dari daerah yang dirinya wakili.

“Saya menjadi pembawa pesan, pembawa harapan rakyat dan memperjuangkan harapan-harapan itu supaya terealisasi dan dinikmati rakyat sebagai warga negara yang berhak mendapat kesejahteraan dari negara. Saya akan berjuang habis-habisan memperjuangkan aspirasi, membela hak-hak rakyat, mewujudkan harapan rakyat. Itulah kenapa saya  termotivasi untuk menjadi caleg. Bila tidak, apa yang bisa saya lakukan membantu rakyat dan memajukan tanah kelahiran ini? Tentu tidak akan signifikan. Makanya, penting sekali memiliki alat dan sarana untuk mewujudkan itu. Apa alat dan sarana itu? Tentu di DPRD,” kata Benni, Jumat (12/4).

Inilah motivasi awal, motivasi dasar dirinya  maju menjadi Caleg DPRD Sumsel.

“Saya menawarkan kepada rakyat untuk berjuang bersama saya, karena tidak semua orang punya kesempatan untuk maju sebagai caleg. Saya ingin bersama masyarakat Dapil Sumsel 9, maju bersama supaya rakyat lebih sejahtera. Inilah secara umum motivasi dan latar belakang kenapa saya maju menjadi caleg. Intinya, saya ingin wakafkan hidup untuk memperjuangkan nasib masyarkat/rakyat yang saya wakili. Bukan untuk diri saya, tapi untuk semua,” katanya.

Dengan mengusung Jargon, HEBAT …Harmoni= Aman Damai itu Indah…Elok= Epektif Efisien untuk  Kesejahtraan Rakyat…Berbudaya= SumSel/Muba Ber Adab dan Ber Adat….Amanah =..Amanah…..Terdepan = Inovasi..Kreatifasi Iptek dan Imtag  untuk Kemajuan dan Kesejahtraan Rakyat, dia yakin akan mampu mengangkat dan harkat masyarakat Muba.

Selain itu dirinya mendukung pembangunan infrastruktur, pertanian, pertenakan, perkebunan, perikanan, industri..dan wirausaha untuk menciptakan lapangan kerja.

Kemudian mendorong adanya BUMD perkaretan dan sawit dan kopi untuk ekspor.

Terpenting melindungi rakyat miskin   terutama lansia dan anak termasuk kesehatan dan perlindungan wanita.

Selain itu dirinya akan menghidupkan kembali system pemerintahan marga dan perangkatnya  sebagai wujud pengamalan Pancasila dan UUD 1945 termasuk menjadikan Muba sebagai bumi perjuangan pahlawan kemerdekaan masional Sultan Mahmud Badaruddin II dan Kota Kembar Sekayu London- Sekayu Tarnate.

Termasuk perlindungan benda cagar budaya dan kesejarahan daerah dan pengembangan paroiwista dan ekonomi kreatif.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tiga Punggawa Petro PALI Ikut Seleksi di Kancah Nasonal UBL

PALI, BP–Tiga pilar Petro Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yakni Ridho Vria Pratama, Akbar Yuda Tama, Vito Irgi A, ...