Home / Headline / KPU OKU Klaim Kekurangan 2 Persen Surat Suara

KPU OKU Klaim Kekurangan 2 Persen Surat Suara

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didampingi Wakil Bupati Drs Johan Anuar beserta unsur Muspida meninjau secara langsung kesiapan surat suara dan kotak suara untuk pemilu.

Baturaja, BP— Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis didampingi Wakil Bupati Drs Johan Anuar beserta unsur Muspida menyambangi gudang logistik KPU OKU di KM 5, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Baturaja Timur, Rabu (10/4) pagi.

Kedatangan Bupati untuk meninjau secara langsung kesiapan surat suara dan kotak suara pada pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Sekretaris KPU Sumsel Suwarman.

Baca:  Ruas Jalan di Lengkiti Banyak Berlobang dan Ditumbuhi Rumput

“Kita ketahui dari laporan, KPU sudah siap dan kita ucapkan terima kasih. Namun sejauh mana kesiapan ini bisa kita lihat pada pelaksanaan nanti. Semoga berjalan lancar,” kata Kuryana.

Kuryana mengimbau kepada aparat keamanan dan linmas untuk ekstra siaga menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pemilihan, serta meminta KPU untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Sementara Sekretaris KPU Sumsel Suwarman mengatakan, saat ini masih ada waktu 7 hari lagi untuk bekerja mengoptimalkan persiapan.

Baca:  Pemkab OKU Luncurkan Aplikasi Simpebaja

Suwarman juga mengapresiasi PLN, Telkom, unsur muspida, dan Bupati OKU yang telah memberikan suport kepada KPU OKU.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari stakeholder, dan kehadiran Bupati ini menjadi penyemangat bagi kami,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU OKU Naning Wijaya mengklaim sejauh ini persiapan KPU OKU untuk pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 sudah mencapai 95 persen. Namun untuk surat suara masih ada kekurangan sekitar 2 persen dan saat ini masih dalam proses pengiriman.

Baca:  Bobol Rumah Langsung Curi Celengan, Pria Ini Diciduk Polisi

“Kekurangan surat suara masih proses pengiriman, insya Allah sebelum tanggal pendistribusian sudah sampai dan siap, kita pastikan aman,” katanya.

Naning mengatakan, saat ini KPU OKU masih melakukan pangemasan surat suara, sedangkan untuk logistik yang berada di luar kotak suara akan dikirimkan. “Logistik yang berada di luar kotak suara, siang ini sekitar pukul 15.00 WIB akan kita kirimkan,” ucapnya.

Naning berharap pemilu serentak di Kabupaten OKU bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala.

“Semoga bisa berjalan aman dan lancar, harapan kita zero konplik dan zero gugatan,” katanya. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...