Home / Headline / Lautan Manusia Meriahkan Kampanye Akbar Prabowo di BKB

Lautan Manusia Meriahkan Kampanye Akbar Prabowo di BKB

BP/IST
Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar di Benteng Kuto Besak (BKB) pada Selasa (9/4).

Palembang, BP

Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar di Benteng Kuto Besak (BKB) pada Selasa (9/4).

Lautan manusia nampak membludak hingga ke jalan raya, mulai dari Jalan Merdeka dan seputaran Bundaran Air Mancur Jalan  Jenderal Sudirman Palembang sejak pagi.

Pada kampanye di Palembang kali ini, Prabowo tanpa didampingi wakilnya Sandiaga Uno.

Kendati sempat diguyur hujan, namun massa pendukung tetap bertahan. Hanya sebagian yang mencoba berteduh disekitar lokasi kampanye.

Dalam kesempatan itu, capres nomor urut 02 juga mendapat sumbangan dari pendukungnya mulai dari Rp 5 ribu sampai jutaan yang dihimpun dari sumbangan dari para warga yang menunggu kedatangan Prabowo.

Tidak sedikit warga yang menyumbang uang seikhlasnya demi mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Usai menyampaikan pidao selama 45 menit, sumbangan sukarela dari pendukung diberikan kepada Prabowo diatas panggung.

Prabowo pun mengapresiasi apa yang dilakukan para pendukungnya di Palembang.

“Saya tidak memberi uang pada kalian, kalianlah yang memberi uang kepada saya.Ini untuk membantu perjuangan perubahan Indonesia. Luar biasa Palembang, luar biasa Sumsel,” katanya.

Prabowo berjanji jika terpilih menjadi presiden, akan bekerja sepenuh hati untuk rakyat dan tidak lupa dengan sumbangsih masyarakat kota Palembang.

“Berarti saya berutang pada kalian, saya harus bekerja untuk kalian,” katanya.

Walaupun , hujan mengguyur kota Palembang saat calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto tetap  bersemangat menyampaikan orasinya ribuan simpatisan yang hadir ikut kehujanan. Namun, itu sama sekali tidak menyurutkan semangat ribuan masyarakat yang hadir demi ikut dalam kampanye Akbar tersebut.

Baca:  Giri Komentari Putusan MK

“Kalau saya nggak masalah kehujanan. Saya ada topi buatan Bandung buatan anak negeri.”Masalahnya ini, apakah emak-emak nggak masalah kehujanan seperti ini,” teriak Prabowo.  Sontak, masyarakat kompak berteriak menjawab pertanyaan Prabowo.

BP/IST
Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar di Benteng Kuto Besak (BKB) pada Selasa (9/4) yang di padati oleh lautan manusia.

“Nggak masalah kehujanan, lanjutkan pidatonya pak, “teriak ribuan masyarakat yang terlihat sangat bersemangat saat mendengar pidato Prabowo.

Prabowo Subianto juga berjanji akan memulai menciptakan industri mobil sendiri di tanah air ini.

Untuk itu menurutnya,  sebelum menerima mandat, Prabowo membentuk dan mengumpulkan para pakar pakar yang berisi orang orang pintar dan memberi mereka tugas. Salah satunya bagaimana cara untuk menurunkan harga-harga, dan sebagainya.

“Ternyata menurut mereka itu bisa dilakukan dalam 100 hari kerja saya nanti. Saya juga berjanji akan memulai menciptakan industri mobil sendiri, bukan mobil etok-etok, bukan mobil bohongan dan bukan mobil bangsa lain yang ditempel,” katanya.

Selain itu menurut Prabowo,  hasil survei terhadap pasangan Prabowo-Sandi sudah berada di angka 60 persen.

“Saya tidak mau berbesar hati, tapi dari hasil survei yang bener bener, bukan bayaran surveinya sudah diangka 60 persen,” katanya.

Baca:  PT BA Akui Ada Surat Sanksi

Prabowo mengatakan, dengan hasil survei tersebut diharapkan Sumatra khususnya Sumatra Selatan (Sumsel) bisa menang paling tidak 80 persen.

“Kalau Sumatra dan Sumsel bisa mencapai kemenangan 80 persen, maka akan membantu daerah lain. Tapi, daerah lain pun nanti akan muncul tsunami dukungan yang luar biasa,” katanya.

Prabowo menyampaikan, gembira berada di tengah-tengah masyarakat Palembang. Karena dirinya merasa sumpek berada di Jakarta.

Prabowo Subianto dalam juga mengajak masyarakat untuk harus menyalurkan hak pilihnya, dimana yang ia soroti semakin banyaknya bermunculan para koruptor di Indonesia ini.

“Orang kaya, orang miskin, pejabat maupun petani tanggal 17 April nanti semuanya sama, semua punya hak memilih pemimpin bangsa untuk menyelamatkan anak cucu kalian kedepan,” kata  Prabowo.

Prabowo bercerita, bahwa tangan orang Sumsel ini keras-keras. “Saat bersalaman dengan orang sini, ternyata keras-keras tangannya. Karena begitu banyak yang minta salaman, maka akhirnya saya hormat dari jauh saja,” katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menceritakan, bahwa selama berkeliling Indonesia, dia sudah bisa merasakan bagaimana melihat tatapan langsung masyarakat kepadanya.

“Saya merasakan bagaimana tangan-tangan kalian saat bersalaman dan saya mencium bau keringatmu. Dari situ saya merasa sangat tertegun dan terharu, begitu besar kepercayaan kalian kepada saya dan Sandiaga Uno,” katanya.

Hanya saja, Prabowo mengatakan, bahwa mereka hanya manusia biasa yang punya kekurangan, namun ingin menjadi alat bagi rakyat indonesia. “Saya menangkap, bahwa rakyat indonesia ingin perubahan dan tidak mau di bohong bohongi lagi. Ingin kekayaan orang Indonesia kembali ke orang Indonesia. Sistem ekonomi Indonesia sekarang sudah salah, tidak sesuai dengan undang undang dan sudah membuat segelintir orang menjadi kaya raya,” katanya.

Baca:  Mayor Inf Erwan Susanto Jabat Danyonif Raider 200/BN

Pada kampanye Akbar ini, selain dihadiri ribuan masyarakat, juga turut dihadiri oleh para alim ulama seperti Ustad Taufik Hasnuri dan Habib Mahdi Muhammad Shahab dan pimpinan partai politik Sumsel pendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Juga tampil raja dangdut Rhoma Irama memeriahkan kampanye Prabowo di Palembang selain itu penyanyi muda, Khoirunnisa atau dikenal Nissa Sabyan tampil memukau.

Nissa Sabyan tampil membawakan lagu-lagu hitsnya, seperti lagu berjudul Deen Assalam, Ya Habibal Qolbi dan Ya Maulana.

Sebelumnya, teriakan ‎” Prabowo, Prabowo, Prabowo,” menggema di sekitar jalan Jendral Sudirman, Kota Palembang saat para pendukung pasangan calon presiden No Urut 2 ‎ mendampingi Prabowo Subianto menuju ke lokasi kampanye Akbar di BKB.

Dengan berkonvoi para pendukung tidak henti hentinya berteriak menyebut nama calon yang didukungnya lengkap dengan isyarat khas dua jari . Kepadatan massa berlangsung sejak pagi dan terus memuncak menjelang tengah hari sekalipun calon presiden belum hadir.

Pihak kepolisian pun melakukan rekayasa lalu lintas sejak pukul 12.00 dengan menutup jalan jendral Sudirman yang mengarah ke kawasan mesjid agung Palembang.‎ Dan hanya memperkenankan massa pendukung melintas untuk menuju BKB.

Prabowo Subianto sendiri muncul di dihadapan massa pendukung di BKB tepat pukul 14.00, didampingi para pimpinan partai pengusung, yakni Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki, Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar, Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladdin, Ketua DPW Partai Berkarya Sumsel Islah Taufik Effendi, tokoh masyarakat, ulama dan umaro yang ada di Sumsel.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Masyarakat Muaraenim Desak Gubernur Cabut Izin PT GPP

Muaraenim, BP—Masyarakat Kabupaten Muaraenim mendesak Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mencabut surat izin rekomendasi PT GPP untuk mengangkut batubara ...