Home / Headline /  Dirgahayu TNI AU Ke 73, TNI AU  Tetap Militan, Profesional Serta Inovatif

 Dirgahayu TNI AU Ke 73, TNI AU  Tetap Militan, Profesional Serta Inovatif

BP/DUDY OSKANDAR
Pangkalan Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang menggelar syukuran rangka Peringatan HUT TNI AU ke-73 di  Gedung Bima Sakti Lanud SMH Palembang di Jalan Adi Sucipto Palembang, Selasa (9/4).

Palembang, BP

Pangkalan Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang menggelar Upacara dalam rangka Peringatan HUT TNI AU ke-73 dengan tema “Berlandaskan Jiwa Profesional, Militan, Inovatif dan Kemanunggalan Bersama Rakyat, TNI AU Siap Melaksanakan Tugas Matra Udara Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI”, bertempat di lapangan Gedung Bima Sakti Lanud SMH Palembang di Jalan Adi Sucipto Palembang, Selasa (9/4).

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengatakan dihari jadinya yang ke 73 tahun Korps TNI AU merupakan refleksi tugas yang telah dilakukan TNI AU satu tahun belakangan.

Baca:  Ratusan Emak-Emak Tuntut Pengusutan Kecurangan Pemilu Serentak di Palembang  

“Kami dari Kodam II Sriwijaya mengucapkan Dirgahayu ke 73 TNI AU  semoga tetap jaya, militan dan profesional serta inovatif dalam menjalankan tugas pokoknya terutama di Lanud Sri Mulyono Herlambang, mudah-mudahan bisa eksis dalam membantu dalam kegiatan-kegiatan  dibidang angkatan udara di  Sumsel pada umumnya ,”kata Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan kepada wartawan usai upacara di Lapangan upacara gedung Bima Sakti Lanud SMH Selasa (9/4).

Kepada seluruh prajurit TNI AU, dirinya berpesan terutama menjelang Pemilu 2019 sesuai dengan arahan pimpinan dan komitmen prajurit agar tetap menjaga netralitas TNI dimana pun berada.

“Jaga keamanan bersama Polri, sehingga wilayah Sumsel aman, damai dan sejuk serta kondusif pemilu berjalan dengan lancar dan sukses, hari ini ada kampanye akbar dari paslon 02, kita ikuti jadwal dari KPU saja, kita akan menjaga keamanan itu dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Baca:  TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Untuk Kesejahteraan Rakyat.

Selain itu di Sumsel menurutnya ada daerah rawan karena logistik  dan bisa rawan sisi keamanan.

“ Seperti daerah sungai-sungai , daerah rawan banjir khan susah  pendorongan logistiknya, kita bantu seperti daerah Muaraenim, Lahat, Empat Lawang ,” katanya.

Sedangkan Komandan Lanud SMH Palembang Kolonel Pnb Heri Sutrisno, SIP, MSi, mengatakan, bahwa peringatan ke-73 hari TNI Angkatan Udara 2019 ini, dilaksanakan secara sederhana, konsep kegiatan tahun ini adalah “Pesta Rakyat” sebagai manifestasi Kemanunggalan TNI AU dengan Rakyat.

“Peringatan ke-73 hari TNI Angkatan Udara ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melestarikan nilai-nilai historis perjuangan TNI Angkatan Udara sejak awal berdiri serta sebagai evaluasi atas pencapaianya yang telah diraih TNI Amgkatan Udara sampai dengan hari ini,” ungkap Kasau dalam amanatnya yang dibacakan Komandan AU.

Baca:  Menhan Nilai Penanganan Karhutla Masih Kurang Tegas

Lebih lanjut, ia memberikan penekanan kepada seluruh jajarannya yaitu pertama mengapresiasi kinerja seluruh personel TNI AU, kedua TNI AU telah membantu korban bencana alam dalam setiap operasi bantuan sosial, ketiga TNI AU telah melaksanakan latihan angkasa Yudha 2018 dan simulasi perang udara, keempat TNI AU telah menciptakan program bantuan untuk kesejahteraan prajurit, kelima TNI AU telah melakukan inovasi dalam mengenfiensi penggunaan anggaran.

“Kami TNI AU siap mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 ini, kita Netral dan menyangkut Pangkalan TNI Angkatan Udara dalam antisipasi gangguan dari luar kami sudah siap, kita punya radar yang dapat menjangkau gangguan dari luar,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UTD PMI OKU Gelar Buka Puasa Dengan Pendonor Aktif

Baturaja, BP – Guna mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten ...