Home / Headline / Surat Suara DPRD Kabupaten Masih Kurang

Surat Suara DPRD Kabupaten Masih Kurang

Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani, MM, Wakil Bupati, Ketua KPUD, Bawaslu, Kapolres, dan Dandim berpose bersama siap mensukseskan Pemilu.

Muaraenim, BPMeski pelaksanaan Pilpres tinggal menghitung hari, namun surat suara untuk DPRD Kabupaten Muaraenim masih kurang. Itu terungkap saat rapat kordinasi Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Kapolres, Dandim 0404 dengan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim, Senin (8/4).

              “Persiapan Pilpres dan Pileg yang dilakukan KPUD saat ini sudah 95 persen, namun masih ada beberapa kendala yang dihadapi adanya surat suara yang masih kurang,” jelas Ketua KPUD Muaraenim Ahyaudin pada paparannya dalam rapat tersebut.

                Menurutnya, surat suara yang masih kurang ada empat jenis, yakni surat suara DPD  masih kurang 2500 lembar, DPRD kabupaten dapil Muaraenim 2,4 dan 4 masing-masing kurang 400 suara. Sedangkan surat suara Presiden dan DPR RI serta DPRD Provinsi sudah cukup.

               “Atas kekurangan ini kami sudah melaporkannya ke bagian logistik KPU RI, informasinya tanggal 11 April mendatang akan dicetak dan segera dikirim ke Muaraenim,” jelasnya.

              Saat ini, lanjutnya, pihaknya tengah melakukan pengesetan alat kelengkapan TPS mulai dari alat coblos, bantalan, tinta termasuk sampul kotak suara sudah dilakukan.

Baca:  Wabup Muaraenim Minta Pol PP Hentikan PT BM

            Menurutnya, kendala yang dihadapi adalah kendaraan sebagai alat transportasi pendistribusian  kotak suara dari KPUD ke masing-masing PPK. Karena kendaraan KPUD tidak cukup. Pihaknya mengharapkan bantuan dari Pemkab untuk transportasi.

            Menanggapi permasalahan itu, Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani, MM siap membantu kendaraan sebagai alat transportasi pendistribisian logistik dari KPUD ke PPK. “Kita suport KPUD untuk membantu kendaraan pendistribusian logistik tersebut,” jelasnya.

            Terkait masalah berita berita bohong alias hoax, dia meminta Kominfo  untuk segera mengantisifasinya.#nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...