Home / Headline / Sosialisasi Pemilu Didominasi Pelajar

Sosialisasi Pemilu Didominasi Pelajar

Panggung sosialisasi pemilu diisi dengan berbagai atraksi bernuansa milenial dari para pelajar.

Muaraenim, BPMendekati pelaksanaan  Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif yang tinggal 10 hari lagi, KPUD Muaraenim terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai tata cara pencoblosan serta informasi lainnya. Namun sayangnya, sosialisasi yang dipusatkan di taman Adipura, Minggu (7/4) itu didominasi para pelajar yang hadir.

               Para  pelajar  mendominasi menghadiri acara tersebut diduga karena banyak bagi bagi dorprize kepada para peserta yang hadir. Acara itu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani, MM dan Wakil Bupati H Juarsah, SH serta para Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Bawaslu Kabupaten Muaraenim, dari Kepolisian, dan sejumlah pejabat lainnya, organisasi politik peserta Pemilu dan organisasi kemasyarakatan maupun pemuda..

                Ketua KPU Muaraenim Ahyaudin kepada awak media  mengatakan, banyak yang hadir dalam kegiatan tersebut. Itu terbukti pada saat pelaksanaan senam bersama dan jalan santai. Peserta padat dan ramai. “Namun pada saat pengundian doorprice banyak warga yang menepibkarrna kondisi cuaca yang panas. Tapi kenyataannya nomor nomor yang dipanggil ada dan masih ditempat,” terangnya.

               Ahyaudin menambahkan, sesuai dengan instruksi dari KPU RI, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia mulai dari tingkat Provinsi hingga kabupaten kota sebagai satana sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

Baca:  Logistik Pemilu Dikirim ke Dua Dapil Terjauh

               “Ini sebagai puncak agenda sosialisi KPU kepada masyarakat yang mana sudah kita mulai sejak 2018 yang lalu hingga saat ini. Namun, sosialisasi tetap terus kita lakukan melalui media elektronik (radio) tetap kita lakukan,” ujar Ahyaudin.

                  Dalam kegiatan ini, sasaran utama sosialisasi adalah mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya yang akan menentukan lima tahun kedepan, khususnya kepada pemilih pemilih pemula.

Baca:  Kodam II Sriwijaya Gelar Vidcon Kesiapan Jelang Pemilu

             Dijelaskannya, para mahasiswa dan juga siswa sekolah dilibatkan dalam sosialisasi ini sebagai pemilih pemula. Diharapkan dengan sosialisasi  masayarakat bisa mengetahui seperti apa nantinya pelaksanaan pemilihan.#nur

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...