Home / Bisnis / BSB Cash Makin Agresif di Trans Musi

BSB Cash Makin Agresif di Trans Musi

 

Palembang, BP

 

Bank Sumsel Babel (BSB) bekerja sama dengan SP2J, UNSRI, Dinas Perhubungan dan Pemkot Palembang melaksanakan kegiatan Launching penggunaan BSB Cash pada Bus Transmusi Palembang.

Launching ini untuk memperkenalkan penggunaan BSB Cash sebagai sarana pembayaran layanan publik, dimana salah satu diantaranya adalah sebagai e-tiket Bus Transmusi.

 

Kedepan apabila penggunaan BSB Cash pada Bus Transmusi tersebut berjalan dengan lancar, maka BSB Cash juga akan dapat digunakan untuk sarana publik lainnya antara lain retribusi pasar.

Wali Kota Palembang mengajak mahasiswa gunakan BSB Cash

“BSB Cash di Trans Musi ini sebagai upaya memudahkan masyarakat seperti mahasiswa untuk bertransaksi,” kata Direktur Pemasaran BSB Antonius Prabowo Argo di halte Bus Transmusi kampus Universitas Sriwijaya Bukit Besar, Selasa (2/3).

Dikatakan dia, selain untuk transaksi di tol, Trans Musi saat ini BSB Cas juga telah digunakan di Pasar Koba dan Indralaya Parkir, LRT Jabodebek (sedangkan untuk Sumsel sudah berjalan), dan sarana publik lainnya.

Selain dari pada itu launching penggunaan BSB Cash saat ini juga untuk mengetahui kesiapan SDM, system, prosedur dan perangkat pendukung operasional BSB Cash khususnya untuk operasional etiket Transmusi Palembang.

Penggunaan BSB Cash pada Bus Transmusi saat ini juga dalam rangka mendukung Gerakan Non Tunai yang digalakan baik oleh Bank Indonesia maupun OJK. Saat ini selain Transmusi Palembang, BSB Cash juga terintegrasi dengan LRT Sumsel, Tol Palindra-Pemulutan dan lampung-Bakauheni serta Bus Koba

 

Pada acara Launching tersebut Bank Sumsel Babel membagikan kartu BSB Cash gratis sebanyak ± 750 kartu dengan deposit per masing – masing kartu sebesar Rp20.000,- yang dibagikan kepada penumpang Bus Transmusi yang beruntung.

 

 

Guna memenuhi kebutuhan mahasiswa UNSRI, Kartu BSB Cash saat ini dapat dibeli dan ditop up melalui Bank Sumsel Babel Kantor Kas UNSRI Bukit dan Indralaya. Selain dari pada itu bagi masyarakat yang ingin memperoleh BSB Cash dan melakukan top up dapat di akomodir di Seluruh teller Kantor Bank Sumsel Babel antara lain :

  • Kantor Cabang Kapten A. Rivai
  • Kantor Cabang Palembang
  • Kantor Cabang Jakabaring
  • Kantor Cabang Indralaya
  • Kantor Cabang Pembantu KM 12
  • Kantor Kas UNSRI Bukit Besar
  • Kantor Kas UNSRI Indralaya
  • Seluruh Loket LRT Sumsel

Guna mempermudah masyarakat, top up BSB Cash juga dapat dilakukan melalui Mobile Banking Bank Sumsel Babel. Sampai saat ini sudah sekitar 60.000 Kartu BSB Cash beredar di masyarakat dan diharapkan dengan semakin banyaknya layanan yang dapat dibayar dengan menggunakan BSB Cash, maka diharapkan BSB Cash dapat semakin diterima sebagai alat pembayaran bagi seluruh warga Propinsi Sumsel dan Babel.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 6 pagi tersebut juga turut dihadiri oleh Harnojoyo, Walikota Palembang. Pada kesempatan itu Walikota Palembang yang turut didampingi oleh, Direksi Bank Sumsel Babel, Direktur Utama SP2J, Kadishub Kota Palembang dan Rektor Unsri menyerahkan langsung BSB Cash secara simbolis kepada mahasiswa didalam Bus jurusan kampus UNSRI Bukit Besar – Indralaya, sebagai tanda dimulainya penggunaan BSB Cash sebagai etiket Bus Transmusi. #ren

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pertamina Himbau Pemudik Isi Penuh BBM Selama Masa Arus Balik

Palembang, BP Memasuki H+2 setelah lebaran, pemudik kini kembali memenuhi jalan untuk melakukan perjalanan dari kampung halamannya. Mengantisipasi ramainya arus ...