Home / Palembang / Gandeng Rumah Zakat, Klinik Ummat Berikan Layanan Kesehatan Masyarakat Maksimal

Gandeng Rumah Zakat, Klinik Ummat Berikan Layanan Kesehatan Masyarakat Maksimal

(Suasana Rumah Zakat & Klinik Ummat adakan khitanan massal untuk 60 Peserta di launching Pusat Khitan Sumsel)

Palembang, BP
Klinik Ummat Palembang terus melakukan terobosan guna memberikan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat. Benar saja kali ini, Klinik Ummat menggandeng Rumah Zakat mengdakan khitanan massal untuk 60 Peserta di launching Pusat Khitan Sumsel & pelayanan home care, perawatan luka We Care yang bertempat di Kompleks Pondok Palm Indah, Kelurahan No.12A, Talang Kelapa, Palembang.
Pelaksanaan khitanan massal yang di support PT ATS dan PT Medco E&P.
Acara tersebut dihadiri ketua Dewan Pembina Yayasan Utama Mulia Medika Insani yg menaungi Klinik Ummat, H.M. Ifan Fahriansyah, SKM, M.Kes, Branch Manager Rumah Zakat Sumsel Hadi Yudasta, dan Kepala BPJS Kesehatan Sumsel Babel dr. H. Andi Anhar. AAAK.
Dalam sambutannya Pembina yayasan yg menaungi Klinik Ummat Ifan Fahriansyah menyampaikan adanya Klinik Ummat yg di dalamnya ada Pusat Khitan, We Care berharap  ini dapat menjadi solusi fasilitas kesehatan untuk masyarakat sekitar.
“Kalau ada warga miskin silahkan bawa, untuk mendapatkan pelayanan secara gratis. Mohon bawa Surat keterangan tidak mampu dari RT atau ketua masjid,”ujar Ifan, Minggu (31/3).
Klinik Ummat terus berupaya memberikan pelayanan terbaik. Bliau mengatakan, menerapkan subsidi silang. jadi kalau bapak / ibu berobat disini sama saja bersedekah karna dari keuntungan disisihkan untuk masyarakat kurang mampu.
Melalui program We Care, klinik ummat mempunyai program home care, kunjungan kepada pasien serta perawatan luka & pendampingan bagi pasien yg membutuhkan.
Dalam kesempatan tersebut, Klinik ummat  menandatangani MOU dengan Rumah Zakat Indonesia
Masih kata Ifan bahwa disamping melayani khitan, we care yg melayani home care, pendampingan pasien & perawatan luka.
klinik ummat jg melayani Umum, Gigi dan spesialis Kandungan.
Hingga saat ini, pelayanan kandungan biaya konsultasi dokternya gratis. cukup bayar biaya USG dan Print senilai Rp. 65.000.
“Alhamdulillah sejak Februari 2019 kami juga sudah menjadi Mitra BPJS Kesehatan jadi kalau warga mau pindah Faskes bisa datang kesini nanti akan di bantu oleh petugas kami,”urai Ifan.
Sementara itu Hadi Yudasta Branch Manager Rumah Zakat Sumsel dalam kesempatan tersebut berharap agar Rumah Zakat terus memberikan manfaat bagi masyarakat.
“Alhamdulillah Pelaksanaan Khitanan Massal bekerjasama antara Rumah zakat dan  klinik ummat ini di Support dari PT ATS dan PT Medco.
Semoga dengan adanya Klinik Ummat akan lebih banyak masyarakat yang terbantu terutama dalam bidang kesehatan. Insya Allah Rumah Zakat selalu Hadir untuk memberikan kebahagiaan kepada Sesama, dengan di tanda tangani MoU antara Rumah Zakat dan Klinik Ummat maka Sinergi Program yang akan kami gulirkan insya akan bertambah,”ujar Hadi.
Andi Ashar selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palembang mengungkapkan bahwa klinik ummat ini sudah menjadi bagian dari BPJS kesehatan sejak Awal Tahun 2019.
“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Rumah Zakat dan Klinik Umat dengan adanya Khitanan Massal ini semoga lebih banyak masyarakat kurang mampu bisa mendapatkan pelayanan Khitan Gratis. Semoga Rumah Zakat selalu amanah dan profesional dan Klinik Ummat selalu memberi manfaat untuk Ummat serta semakin Maju,”tutupnya. (rill/sug)
Baca:  Harnojoyo , Resmi Jabat Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ajak Penggemar Bernostalgia, Westlife Sukses Guncang Panggung JSC

Palembang, BP — Teriakan penonton seketika bergemuruh ketika empat personel Westlife masuk ke panggung konser bertajuk The Twenty Tour 2019, di ...