Home / Headline / Kupek Muba Naik Podium di Singapura

Kupek Muba Naik Podium di Singapura Sri Borong Medali Emas dan Perunggu di Cabor Atletik

Singapura, BP— Perjuangan Sri Maya Sari mengikuti kompetisi olahraga bergengsi tingkat internasional, yakni Atletik Singapore Open di Singapore Sport Hub 28-29 Maret 2019, meraih hasil yang sangat memuaskan dan membanggakan.

Kupek asal Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin ini berhasil naik podium dengan memborong medali emas dan perunggu dari dua kategori perlombaan yang diikuti.

Dara cantik kelahiran Sekayu 24 April 1994 silam ini berhasil menyingkirkan atlet asal Jepang dan Singapura di kategori Estafet 4×400 meter dengan meraih medali emas dan di kategori nomor 400 meter berhasil mendapatkan medali perunggu.

“Alhamdulillah, ini semua berkat doa dan dukungan warga Indonesia khususnya warga Muba, saya sangat mendapatkan dukungan yang maksimal dari warga Muba,” ujar anak keempat pasangan Kozi dan Hena Wati itu

Baca:  Petani Mura: Pak Dodi Tahu yang Kami Butuhkan

Dikatakan Sri, dirinya berharap ke depan atlet-atlet atletik junior asal Muba bisa bermunculan untuk meraih prestasi yang bisa membanggakan Indonesia dan khususnya Kabupaten Muba yang sangat dicintai. “Saya berharap atlet atletik asal Muba akan terus bermunculan dan memberikan kontribusi positif,” harapnya.

Alumni MTs Negeri Sekayu ini menambahkan, terlebih saat ini fasilitas sarana prasarana olahraga di Muba sudah sangat lengkap dan berstandar internasional. “Ini harus dimanfaatkan, apalagi Pemerintag setempat khususnya pak Bupati Dodi Reza sangat konsen dengan peningkatan prestasi di bidang olahraga,” tuturnya.

Baca:  Wujudkan Pembangunan Berkelas, Bupati Dodi Gandeng Perusahaan Pembiayaan

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengucapkan selamat atas capaian prestasi dan peraihan medali emas dan perunggu yang disabet Sri atlet atletik asal bumi Serasan Sekate. “Saya ucapkan selamat kepada Sri, semoga apa yang sudah dicapai Sri ini dapat memotivasi atlet atletik junior di Muba,” urainya.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia ini menambahkan, apa yang sudah dicapai Sri menunjukkan kalau atlet asal Muba mampu bertengger dan bercokol pada kompetisi olahraga di tingkat internasional.

Baca:  Bangun Fasilitas Umum dari Dana Desa, Desa Muara Teladan Jadi Percontohan

“Prestasi Sri ini menambah daftar atlet asal Muba yang mampu meraih prestasi di tingkat internasional, ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Sebelumnya kita punya Inayah atlet panjang tebing yang terus menyumbangkan medali di ajang internasional. Ke depan Muba akan terus bermunculan Sri-Sri dan Inayah-Inayah yang lain,” tuturnya.

Dodi menyebutkan, Pemkab Muba melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata bersama KONI Muba akan terus memaksimalkan pembibitan dan pelatihan untuk atlet-atlet asal Muba. “Ini sudah jadi komitmen kita dan akan terus dimaksimalkan,” pungkasnya.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Bangga Atas Kepedulian Mahasiswa Terhadap APBD Sumsel Tahun 2020

Palembang, BP Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Antoni Yuzar, SH, MH. didampingi Anggota Komisi I lainnya menerima ...