Home / Headline / Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Pastikan Pasca TMMD Pulokerto dan Sekitarnya Tetap di Perhatikan

Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Pastikan Pasca TMMD Pulokerto dan Sekitarnya Tetap di Perhatikan

Palembang, BP

 

Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang yang juga Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS memastikan walaupun TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang selesai dilaksanakan namun tetap menjadi perhatian bersama sebagai bagian daerah pinggir di kota Palembang.

“ Yang memang perlu mendapatkan perhatian untuk peningkatan kesejahteraan,” katanya, Jumat (29/3).

 

Dalam kesempatan tersebut, perwira melati dua ini mengapresiasi kerja dari prajurit Kodim 0418/Palembang yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 104. Mengingat, kegiatan yang dimulai dari Pra TMMD yang dilanjutkan dengan TMMD ke 104, anggota Satgas memperlihatkan jiwa korsa yang sangat baik.

“Gotong royong, saling membantu dan bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan merupakan kunci utama dalam kesuksesan kegiatan TMMD. Untuk itulah, saya ucapkan terima kasih selama kegiatan berlangsung hingga penutupan TMMD baik dari tim bedah rumah, MCK, rehab masjid, pembuatan jalan dan kegiatan non fisik lainnya,” kata Dandim Palembang.

Letkol Honi menjelaskan, program TMMD ke 104 melaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Seperti fisik, anggota Satgas TMMD melakukan rehab jalan yang menghubungkan Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas sepanjang 2 kilometer.

Kemudian rehab rumah milik Sulaiman warga Kampung Pulokerto dan Salim warga Kampung Sungai Rengas serta pembangunan ulang rumah milik Mak Salbiyah. Kegiatan fisik lainnya seperti rehab masjid At Taufik dan masjid Al Ikhlas, pembuatan pos kamling 2 unit, pembuatan MCK, dan lainnya.

Sementara kegiatan non fisik di antaranya berbagai penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, kesehatan, pertanian dan lainnya. Selanjutnya lomba memasak yang dilaksanakan anggota Persit KCK Cab XLII Kodim 0418/Palembang, city tour dengan mengunjungi ikon Palembang, nonton bareng masyarakat film Merah Putih Memanggil dan tabliq akbar.

“Apa yang sudah kita perbuat baik di Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas dapat bermanfaat bagi masyarakat serta kita juga bisa menjaga dan merawatnya,” harap Dandim Palembang.

Sebelumnya, Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Zulkifli, S.I.P, menjadi Inspektur Upacara Penutupan TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang, di lapangan UPTD Dishub Kota Palembang, Jalan Pulokerto Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang, Rabu (27/3).#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lagi, Pasien Terpapar Covid-19 di OKU Bertambah 37 Orang

Baturaja, BP–Jurubicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, kembali menginformasikan update data kemarin hingga hari ini, Rabu (3/6/2020), sampai pukul 10.00 ...