Home / Headline / Tukang Ojek Simpan 1 Kg Ganja

Tukang Ojek Simpan 1 Kg Ganja

Heriyanto dan Farry Charnedi, dua pengedar ganja diamankan di Polres OKU.

Baturaja, BP–Heriyanto alias Egel (27) dan Farry Charnedi (32) diringkus polisi atas kasus kepemilikan satu kilogram ganja.

       Kedua tukang ojek yang pernah dihukum atas kasus yang sama ini disergap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres OKU dari dua tempat berbeda, pada Rabu (27/3) dinihari.

Penangkapan berawal saat aparat mendapat informasi tentang aktivitas terlarang dilakukan kedua pelaku yang selama ini juga sudah menjadi incaran petugas.

Pertama polisi meringkus tersangka Farry ketika menjalankan aktivitas sebagai tukang ojek dengan mengendarai sepeda motor. Ketika dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti satu paket ganja di dalam kotak rokok milik tersangka.

Baca:  Suami Istri Pesta Shabu di Rumah

Dari keterangan tersangka Ferry, polisi mendapatkan keterangan bahwa paket ganja tersebut ia peroleh dari tersangka Heriyanto, selanjutnya petugas langsung melakukan pengembangan dengan memburu Engel.

Hingga akhirnya petugas menemukan tersangka ketika sedang berada di sekitar rumahnya di Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti dua paket ganja di kotak rokok di saku tersangka, tak berhenti disitu, polisi melanjutkan pencarian barang bukti dengan menggiring tersangka ke rumahnya.

Baca:  Melawan Saat Digeledah, Juru Foto Keliling Simpan Shabu di CD

Dalam penggeledahan yang dilakukan di dalam rumah, aparat kembali mendapatkan barang bukti 1 kg ganja yang disimpan pelaku dalam bekas ember cat di kamarnya. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti digelandang ke Polres OKU guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Widhi Andika Darma menjelaskan, kedua pelaku sudah menjadi target operasi, karena terlibat peredaran narkoba.

“Begitu mendapat informasi, anggota langsung menyergap tersangka Ferry dan dilakukan pengembangan ke tersangka Heriyanto yang disebut sebagai pemasok barang bukti ganja tersebut,” kata Widayana, Rabu (27/3).

Baca:  YFB Mengaku Hanya Dimintai Keterangan Oleh Polisi

Hasil pemeriksaan sementara, Kapolres melanjutkan, tersangka Heriyanto mengaku jika barang bukti ganja dengan jumlah cukup besar tersebut ia peroleh dari rekannya di Palembang.

“Saat ini kedua tersangka masih dalam pemeriksaan lebih lanjut guna mengungkap bandar pemasok narkoba jenis ganja yang diedarkan para tersangka,” ujarnya saat memimpin gelar hasil ungkap kasus.

AKBP Widayana menambahkan, atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat Pasal 114 subsider Pasal 111 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika golongan I jenis tanaman. #her

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Berkeliling Dengan Motor Curian, Penadah Dibekuk

Palembang, BP–Sedang berkeliling dengan mengendarai sepeda motor hasil curian, Edo Saputra (21), warga Desa Tapus, Kecamatan Pampangan, Kabupaten OKI dibekuk ...