Home / Headline / TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Resmi di Tutup

TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Resmi di Tutup

BP/IST
Pembukaan selubung tugu TMMD ke 104 Kodim 0418 Palembang oleh Ir. Agus Kelana,  MT selaku Asisten III Administasi Umum Pemkot Palembang, Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang yang juga Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS dan Kolonel Inf Zulkifli, SIP selaku Kapok Sahli Pangdam II Sriwijaya, Rabu (27/3)

Palembang, BP

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke-104 Tahun 2019 dengan Thema Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong-Royong Dalam Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang , Rabu ( 27/3) resmi di tutup  dalam sebuah upacara di UPTD Dishub Pulokerto Palembang.

Dengan Inspektur Upacara Kolonel Inf Zulkifli, SIP selaku Kapok Sahli Pangdam II Sriwijaya dan Komandan Upacara Kapten Inf Syafrulah selaku Pama Kodim 0418/Palembang.

Turut hadir diantaranya, Walikota Palembang diwakilkan kepada Ir. Agus Kelana,  MT selaku Asisten III Administasi Umum Pemkot Palembang, Kolonel Czi Kuwat Raharjo selaku Staf Ahli Pangdam II Sriwijaya Bidang Manajemen dan Sishanneg, Kolonel Inf Imanulhak selaku  Kababinminvetcaddam II Sriwijaya, AKBP Prasetyo R. Purboyo SIK,  MH selaku Wakapolresta Palembang, Letkol Adm Dondy Renaldo, SP selaku Kadis Pers Lanud SMH Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS selaku Dandim 0418/Palembang, Letkol Czi Zamroni Danyonzipur 2/SG, Mayor Laut (P) Dono Istiyarto Pas Ops Lanal Palembang, Ir. Ahmad Bestari, MT, IPM selaku Kepala Dinas PU dan PR Kota Palembang, Kurniawan, AP, M.Si selaku Kadishub Kota Palembang.

Baca:  Wakil Ketua DPRD Sumsel Dari Partai Demokrat, Ishak Mekki: Insya Allah Ada Nama Muchendi

Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang yang juga Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS menilai pelaksanaan TMMD berjalan dengan aman, lancar dan tertib dan sudah banyak mencapai sasaran yang diinginkan baik kegiatan fisik dan non fisik.

“ Kegiatan fisik pembangunan-pembangunan fasilitas umum, fasilitas sosial bisa diselesaikan dengan baik, nanti kalau ada pembenahan-pembenahan nanti akan dilanjutkan,  dan akan dibenahi lagi terutama jalan dan jembatan, sebenarnya sudah selesai tapi finishing dan belum bisa dilalui karena khan jembatan butuh stabilisasi , karena cornya baru baru beberapa hari yang lalu, makanya kita pasang portal, mungkin betul-betul bisa dilalui masyarakat nanti,khususnya, kalau motor dua atau tiga hari kedepan sudah bisa, kalau mobil baru bisa satu bulan kedepan,” katanya.

Sedangkan kegiatan non fisik terpenting bisa mencapai kemanunggalan TNI dan rakyat yang luar biasa di Pulokerto ini dimana timbul persaudaraan, semangat kekeluargaan, anak dan bapak asuh antara prajurit yang tinggal di rumah-rumah bersama dengan warga.

“ Kita berhasil juga walaupun tidak banyak untuk mensejahterakan masyarakat di Pulokerto baik secara fisik dan non fisik, kita banyak bergembira dengan masyarakat Pulokerto baik kegiatan main volley, lomba-lomba , penyuluhan-penyuluhan, tabliq, kuis-kuis dan sebagainya, kegiatannya bervariasi, akhirnya Insya Allah masyarakat berbahagia dan hari ini kita juga berbahagia karena itu yang kita inginkan, rakyat benar-benar merasakan peningkatan kesejahteraan selama kegiatan TMMD,” katanya.

Baca:  ICMI Sumsel Gelar Pawai/Kirab Ramadhan

Dalam TMMD ini pihaknya melibatkan juga komunitas-komunitas dengan melakukan kegiatan pembagian sembako dari komunitas sepeda, komunitas Off Road 4X4, dan komunitas lain.

“Walaupun TMMD di Pulokerto selesai tapi tetap akan menjadi perhatian kita bersama sebagai bagian pinggir kota Palembang yang perlu mendapatkan perhatian untuk peningkatan kesejahteraan,” katanya.

Sedangkan Ir. Agus Kelana,  MT selaku Asisten III Administasi Umum Pemkot Palembang mengapresiasi TMMD tersebut dimana salah satunya telah membuat jalan yang menghubungkan daerah terisolir.

“ Selama ini kegiatan TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang mungkin tidak  bisa dikerjakan  oleh Pemda, jalan-jalan perintis itu bisa  kerjasama dan bersinergi dan alhamdulilah beberapa tahun ini sudah baik sekali, dan hari ini tidak cuma pembangunan fisik, kita lihat pembangunan non fisik juga dilakukan, luar biasa dan kedepan insya Allah sinergi tetap kita lakukan,” katanya.

Dengan TMMD ini dari sisi anggaran lebih murah hingga 30 persen hematnya daripada di kontrakkan.

“Jalan ini akan ditingkatkan , mungkin setelah ini dilakukan pengerasan, jika sudah stabil di cor atau di aspal,” katanya.

Kolonel Inf Zulkifli, SIP selaku Kapok Sahli Pangdam II Sriwijaya yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat mengatakan upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh nusantara.

Baca:  Gandeng Klinik Ummat, ACT Kembangkan PHC di Palembang

“TMMD yang diprogramkan 3 kali di Tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit tni hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan,” katanya.

Selanjutnya, selaku penanggungjawab operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan hasil operasi Bhakti TMMD ke-104 TA 2019 dari Dandim 0418/Palembang kepada Pemkot Palembang.

Penyerahan sembako secara sombolis kepada masyarakat, Pemberian penghargaan kepada masyarakat yang ikut berperan di TMMD ke-104 Kodim 0418/Palembang, Penampilan Display dari Drumband Garuda Kodim 0418/Palembang (SMK Negeri 1 Palembang), Penampilan Reog Singo Budoyo Jati Paguyuban Pujakusuma Kota Palembang.

Juga digelar Sunatan Masal, Pelayanan KB, Pengobatan Gratis, Peninjauaan ke Lokasi TMMD oleh pejabat serta tamu undangan yang hadir dan pembukaan selubung tugu TMMD ke 104 Kodim 0418 Palembang oleh Ir. Agus Kelana,  MT selaku Asisten III Administasi Umum Pemkot Palembang, Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang yang juga Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS dan Kolonel Inf Zulkifli, SIP selaku Kapok Sahli Pangdam II Sriwijaya.#osk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perampok Sadis Keok Dipelor

Palembang, BP Enam tahun jadi buruan polisi, Sunaryo alias Bagong (38) pelaku perampokan sadis ini akhirnya berhasil dibekuk anggota 5 ...