Home / Headline / Enam Daerah di Sumsel Belum Serahkan LKPD

Enam Daerah di Sumsel Belum Serahkan LKPD

BP/Ist
Kepala BPK Perwakilan Sumsel, Maman Abdul Rahman

Palembang, BP 

 Enam daerah di wilayah Provinsi Sumsel belum menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada BPK Perwakilan Sumsel. Adapun enam daerah tersebut yakni OKI, OKU Selatan, Empat Lawang, PALI, Pagaralam, dan Palembang.
Menurut Kepala BPK Perwakilan Sumsel, Maman Abdul Rahman, pihaknya masih menunggu informasi dari pihak kabupaten/kota terkait penyerahan LKPD yang akan berakhir pada 31 Maret mendatang.
“Tapi kan tanggal 30 dan 31 Maret itu hari libur kerja. Jadi kita tunggu hari Jumat sampai pukul 18.00 ,” ungkap Maman usai menerima LKPD Pemprov Sumsel di Aula BPK Perwakilan Sumsel, Selasa (26/3).
Ditambahkan dia, memang untuk kabupaten/kota yang belum menyampaikan LKPD masih terkategori belum terlambat. Akan tetapi, kata Maman, pihaknya ingin segera melakukan pemeriksaan yang diperkirakan memakan waktu hingga dua bulan.
“Kita ingin menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) sebelum Idul Fitri. Apalagi kan di April itu kita ada Pilpres dan Pileg, jadi mungkin agak terhambat nantinya,” terang Maman.
Sedangkan Gubernur Sumsel Herman Deru
mengatakan, hari ini dirinya antar langsung LKPD 2018 untuk diperiksa BPK Perwakilan Sumsel. “Tadi bapak BPK Sumsel menyatakan paling lambat 2 bulan menerima LHP, mudah-mudahan hasilnya tetap akuntabel dengan opini yang baik WTP,” ujarnya.
 Herman Deru menuturkan, meskipun APBD 2018 masih dipemerintahan yang dulu, yang ujungnya dirinya bertanggung jawab menyambut estafet. “Setelah penyerahan ini, saya sampaikan OPD, Untuk persiapan segala sesuatu yng diperiksa,” katanya.
Untuk 6 daerah yang belum menyerahkan LKPD, Herman Deru mengungkapkan, untuk segera menyerahkan sebelum 31 Maret.”Saya ingatkan, agar kita tetap tertib administrasi,” katanya.
“Penyampaian APBD tepat waktu, dan penyerahan laporan tidak lewat 31 Maret.Harapan saya sama seperti BPK, ada keterbukaan, BPK juga transparan,” katanya.#osk
Baca:  KPU RI Lantik 80 Orang Komisoner KPU Kabupaten/kota di Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pasca Bentrok, Pemkab OKI dan Mesuji Lakukan Langkah Persuasif Redakan Kedua Kelompok yang Bertikai

Kayuagung, BP—Langkah Persuasif dilakukan oleh Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemkab Mesuji, Provinsi Lampung. Dengan dibantu ...