Home / Headline / Tehnis Penutupan TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Sama Saat Pembukaan

Tehnis Penutupan TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Sama Saat Pembukaan

Palembang, BP

Menjelang acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMd) 104 Kodim 0418/Palembang di Kampung Pulokerto dan sungai Rengas pada 27 Maret 2019 mendatang. Sejumlah anggota Satgas melakukan bersih-bersih di lokasi penutupan.

Bersih-bersih ini dilakukan agar lokasi penutupan terlihat bersih dan rapi sehingga pelaksanaan TMMD 104  bisa berjalan dengan sukses sesuai harapan bersama. Sementara itu, hingga memasuki pelaksaan TMMD 104 hari ke 27, sejumlah pembangun dan program yang dicanangkan TMMD sudah selesai dilaksanakan.

Menurut Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang yang juga Dandim 0418 Palembang  Letkol Inf Honi Havana, M.MDS, mengatakan pihaknya ikut bersyukur karena pelaksanaan pembangunan jalan penghubung antara Kampung Pulokerto dengan Kampung Pulau Rengas bisa berjalan dengan aman.

Baca:  Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polda Sumsel Turunkan 2436 Personil

“Mari kita berdoa serta memohon bantun dari rekan/anggota ikut bekerja keras untuk dapat menyelesaikan kegiatan pembangunan dalam jalan sehingga TMMD ke-104 bisa selesai sesuai jadwal dan bisa di tutup tanggal 27 Maret 2019 oleh Pangdam II/Swj,” katanya Minggu (24/3) saat akan melepas Goes Bareng TMMD Ke-104 Kodim 0418/Palembang, yang diikuti oleh kurang lebih 75 orang bertempat di Lapangan Kantor Pusar Diksar Kharisma Security Jalan  Soekarno Hatta Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang.

Baca:  Persit Kodim 0418 Palembang Bakal Gelar Lomba Memasak

Dia mengakui di Sungai Rengas ada beberapa pekerjaan fisik yang sudah selesai seperti rehab masjid, rehab MCK, bedah rumah, poskamling dan sebagainya.

Sedangkan Perkembangan kegiatan fisik TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang di Pulokerto menurutnya capaian pembangunan jalan penghubung Kampung Pulokerto- Kampung Sungai Rengas sudah 90 persen, pembangunan jembatan 80 persen.

“Ditargetkan kalau cuaca bagus besok atau luso sudah selesai semua. Saat ini kami sedang mengerjakan  kegiatan menghubungkan pangkal jembatan dengan jalan, pagar pembatas dan sayap jembatan. Seluruh pekerjaan fisik lainnya sudah 100 persen seperti rehab rumah, rehab masjid, MCK dan lainnya,” katanya.

Baca:  Kampung Almunawar Akan Dibangun Dermaga

 Untuk penutupan TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang menurutnya acaranya mirip seperti pembukaan seperti para pejabat naik kapal dari dermaga bekang ke lokasi, lalu  ada tari sambutan dari masyarakat Pulokerto, bakto sosial, sunatan massal, pengobatan gratis, pasar murah diskon 50 persen dan peninjauan ke sasaran fisik.#osk

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...