Home / Bisnis / Kupas Habis All New Ertiga Sport di Palembang

Kupas Habis All New Ertiga Sport di Palembang

Presiden Direktur Thamrin Group, Elysa Dian Thamrin mecoba meraskan sensasi All New Ertiga Suzuki Sport (foto : Syairu/BP)

Palembang, BP

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) sebagai main dealer wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) resmi memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport kepada publik di Palembang Indah Mall, Sabtu (23/3).

 

Mengusung konsep lebih sporty dan fungsional, produk baru ini digadang bakal menjadi pesaing ketat di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Apa saja fitur terbaru pada mobil garang ini, BeritaPagi mencoba untuk membongkar habis mobil ini :

1. Melihat dari depan All New Ertiga Suzuki Sport

Tampak depan All New Ertiga Suzuki Sport

Melihat langsung tampilan terbaru setelah tutup hitam di buka, kesan sporty langsung tampak. Warna hitam yang cukup garang membuat mobil ini terkesan sangat cocok untuk kaum yang berjiwa muda. Apalagi, jika

 

Tambahan body kit dari yang sebelumnya, membuat mobil ini cukup pantas memenuhi gaya hidup saat ini. Dari buku panduan ini tertera body kit yang digunakan cukup lengkap Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Upper Spoiler, dan Rear Under Spoiler.

Lampu Daytime Running Light (DRL) LED

 

Baca:  Gubernur Sumsel Harus Mengakomodasi Rencana Pemekaran Wilayah Palembang

Bukan itu saja, kesan fungsional lebih terasa dengan fitur keamanan baru pada mobil ini antara lain lampu Daytime Running Light (DRL) LED dan penghalau kabut (defogger) yang membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk.

 

2. Melihat langsung bagian dalam All New Ertiga Suzuki Sport

Ruang kemudi All New Ertiga Suzuki Sport

Pertama mencoba langsung masuk ke dalam, sejumlah sisi tampak bernuansa hitam mulai dari dasbor, jok installation panel hingga ke lapisan pintu yang memancarkan kesan sporty.

Ke arah bagian kemudi tampak head unit berlayar sentuh 6,8 inci memberikan nuansa mewah pada mobil ini. Pada layar juga dilengkapi dengan fitur Rear Camera Parking yang sangat membantu memberi arahan terutama saat parkir di area yang sempit.

 

Sementara tata letak kabin tetap identik dengan Ertiga standar namun model terbaru ini menggunakan jok dan kabin serba hitam dan juga dilengkapi dengan fasilitas pendingin udara (AC) otomatis, membuat pengemudi tak perlu repot mengatur suhu kabin mobil.

 

3. Melihat dari bagian belakang.

 

Pada bagian belakang Suzuki Ertiga lama mengalami tweak dan mendapat bumper baru dengan faux diffuser dan roof spoiler. Ertiga Sport juga dilengkapi side skirt dan set velg alloy baru memberikan kasta yang berbeda dari MPV standar.

Baca:  Sumsel Kehilangan Insentif Rp7,5 Miliar

Pada bagian belakang yang mengalami revisi cukup banyak dibanding yang sebelumnya. Desain spoiler atas berubah, ada tambahan diffuser pada bumper bawah, dan juga dilengkapi pemanas kaca. Selain kamera parkir di belakang juga ada emblem Suzuki Sport di bagasi belakang.

Ertiga Sport memiliki 3 pilihan warna, cool black, pearl snow white dan metallic magma grey.

 

4. Dapur Pacu All New Ertiga Suzuki Sport

 

Penampakan mesin All New Ertiga Suzuki Sport

 

Kendaraan ini memiliki panjang 4.470 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm. Sementara untuk jarak poros roda 2.740 mm. radius putar minimum 5,2 m dan Ground Clearance 180 mm.

 

 

Untuk dapur pacu kendaraan ini, tipe mesin menggunakan K15B, DOHC, VVT dan kapasitas mesin 1.462 cc yang menghasilkan tenaga Ps @rpm 104,7 @6.000 dan torsi 138 @4.400 Nm @rpm.

 

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan automatic 4 percepatan. Ada sebelas fitur pembaruan untuk membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif sehingga memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri.

 

Bagaimana minat Ertiga saat ini?

Baca:  Memaknai Alam Bagi Orang Semende

 

Harold Donnel PT Suzuki Indomobil Sales saat Lounching Ertiga All Sport di Hotel Emillia, komplek Palembang Indah Mal, menyebutkan Januari-Maret 2019 untuk market penjualan naik 13,9 persen atau naik 1 persen dibandingkan tahun 2018.

 

Produk baru ini menjadi spirit baru untuk memperkuat pasar Ertiga dengan target jiwa muda yang berkeluarga. Peningkatan fitur produk yang mumpuni, diyakini Ertiga Sport terbaru ini akan dapat menjangkau market di kelasnya.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport dengan varian teranyar tampil modern, lebih agresif dan sporty dengan sebelas pembaruan fitur mutakhir yang semakin memberikan kenyamanan dan keamanan untuk konsumen, di Palembang Indah Mall, Sabtu (23/3). (BP/Syairul)

 

Presiden Direktur Thamrin Group, Elysa Dian Thamrin mengatakan PT NSCB menyakini produk baru ini dapat meningkatkan 21 persen dari kontribusi penjualan mobil Ertiga. Apalagi kesan sporty pada produk ini juga sangat cocok untuk keluarga baru dengan dua orang anak.

 

“Kesan sporty pada produk ini kami yakini akan menarik pasar di Sumbagsel, apalagi fitur yang dimiliki sangat fungsional, dibanding kompetitor kami optimis produk ini akan menjadi pilihan menarik,” katanya.

 

Berapa harganya?

Elysa mengatakan, harga yang ditawarkan jika dibanding produk pesaing di kelasnya lebih mahal sedikit, namun jika dihitung dengan cicilan yang berlakukan jauh lebih murah, padahal produk baru ini memiliki fitur yang berada di atasnya.

Prosesi launching All New Ertiga Suzuki Sport

All New Ertiga Suzuki Sport manual dibanderol Rp257 juta, sedangkan untuk transmisi otomatis Rp269 juta on the road Palembang dan sekitarnya. “Terbukti sebelum dilaunching di Palembang sudah ada pemesan hingga 15 unit, jadi kami cukup optimis dapat memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern,” katanya. #ren

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Operasional Kilang, Pertamina Resmikan STS Muntok

i Palembang, BP PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) III Plaju meresmikan Operasional STS (Ship To Ship) Titik 3 Muntok. ...