Home / Headline / Tak Kapok Dipenjara, Maradona Merampok Tetangga

Tak Kapok Dipenjara, Maradona Merampok Tetangga

Tersangka Eko Maradona mendapat perawatan medis akibat luka tembak.

Tersangka Eko Maradona mendapat perawatan medis akibat luka tembak. BP/HAFIDZ TRIJATNIKA

Palembang, BP–Hukuman dua tahun penjara di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Raja tak membuat Eko Maradona untuk berhenti melakukan aksi kejahatan.

Semua itu terbukti bahwa warga Jalan Letnan Murod, Talang Ratu, Kecamatan IT I Palembang ini kembali ditangkap pihak yang berwajib karena menggasak sejumlah barang berharga dari rumah tetangganya, Sabtu (23/3).

Pelaku disergap anggota Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel di rumah mantan istrinya, di Jalan Sosial, Kecamatan Kemuning. Bahkan karena berusaha kabur saat akan diamankan, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan dua butir timah panas di kaki kirinya.

Baca:  Lihay Sembunyi, Gembong Perampok Emas Luput dari Kejaran

Pelaku beraksi saat pemilik rumah, Rahmayanti sedang terlelap tidur. Pelaku masuk dengan memanjat pagar, lalu merusak jendela kamar depan dengan menggunakan obeng dan dari dalam rumah, Eko berhasil menggasak televisi, VCD, beberapa unit ponsel, tabung gas, dan celengan.

“Malam Sabtu, saya sendiri membongkar rumah dengan obeng, lalu masuk ke dalam rumah, saya ambil TV, VCD, tabung gas, ponsel dan celengan,” kata setelah diamankan di Mapolda Sumsel.

Baca:  Perampok Bersenpi Teror Celentang, Gondol Rp30 Juta

Eko mengaku nekat kembali melakukan aksi kejahatan karena setelah bebas dari penjara ia tak memiliki pekerjaan sehingga tidak punya biaya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan membayar kontrakan.

“Semua barang yang saya ambil dari rumah itu belum sempat saya jual, baru saya titipkan saja dan saya sudah ditangkap polisi,” ucapnya sambil menahan sakit akibat luka tembak di kaki.

Baca:  Buru 4 Perampok 2,4 Kilo Emas, Polda Sumsel Kerahkan Tim Khusus

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alpiani melalui Kasubdit III AKBP Yudhi Suhariyadi mengatakan, tersangka merupakan residivis kasus yang sama dan baru sekitar dua bulan bebas dari penjara.

“Pelaku diamankan beberapa jam usai melancarkan aksinya. Namun saat akan ditangkap pelaku berusaha kabur sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas,” katanya.

AKBP Yudhi menambahkan, bersama tersangka juga diamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan dan atas perbuatannya tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dalam keadaan memberatkan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...