Home / Headline / Kertapati Juara III MTQ Tingkat Kota  Palembang

Kertapati Juara III MTQ Tingkat Kota  Palembang

BP/IST
Rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2019 tingkat kota Palembang, resmi ditutup, Sabtu (23/3), Kecamatan Kertapati keluar sebagai juara ketiga, pada acara yang dilaksanakan dari 16-23 Maret 2019, bertempat di Benteng Kuto Besak (BKB).

Palembang, BP

 

Rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2019 tingkat kota Palembang, resmi ditutup, Sabtu (23/3), Kecamatan Kertapati keluar sebagai juara ketiga, pada acara yang dilaksanakan dari 16-23 Maret 2019, bertempat di Benteng Kuto Besak (BKB).

 

Camat Kertapati, Dwi Yudiansyah S.STP MSi mengatakan, ia akan terus berupaya mendorong warga diwilayah Kecamatan Kertapati untuk meningkatkan syiar Islam dan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Baca:  Wilayah Kodam II Sriwijaya Jadi Pilot Project Sosialisasi Narkoba, Pornografi Dan Kekerasan

 

Sambung alumni STPDN Tahun 2005 ini, untuk mencetak qori dan qoriah unggul. Pihaknya sudah mempasilitasi anak muda untuk belajar mengaji bersama ustad atau pengajar ngaji yang sudah disiapkan.

 

“Alhamdulillah Kecamatan Kertapati bisa kembali meraih juara pada MTQ 2019 ini. Kami berupaya semaksimal mungkin agar orang tua terus mendorong anaknya untuk menanamkan ilmu agama sejak dini. Terutama belajar mengaji untuk menghasilkan bibit-bibit qori dan qoriah unggul,” katanya.

 

Pria yang pernah menduduki Jabatan Sekretaris Camat (Sekcam) Kertapati ini berharap, dengan perlombaan MTQ tingkat Kota Palembang ini, dapat membawa pengaruh positif bagi diri, keluarga dan masyarakat Palembang. Khususnya warga Kecamatan Kertapati serta bisa mengamalkan ilmu Alquran dalam kehidupan sehari-hari, sesuai dengan visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang untuk mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023.

Baca:  Bawaslu Sumsel Nilai Palembang Dan OKI banyak Potensial Pemilih Tidak Masuk DPT

 

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam membaca Alquran, memahami serta merealisasikan nilai Aquran dalam kehidupan,” ujarnya.

 

Tokoh Masyarakat Kecamatan Kertapati, Zainal Abidin mengatakan, momentum pelaksanaan MTQ ini diharapkan, umat Islam, khususnya masyarakat Palembang bisa menjadikan kegiatan MTQ sebagai motivasi untuk mencintai Alquran dengan menghayati, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran.

Baca:  Pesan Kms HA Halim kepada Forkopimda Sumsel, Saatnya Kembali Bersatu,

 

“Selamat pada qori dan qoriah Kertapati yang sudah meraih juara 3 MTQ, saya harap pembinaan anak usia dini untuk belajar Alquran lebih ditingkatkan, kegiatan ini jangan hanya di jadikan sebagai kegiatan seremoni semata. Namun, harus bisa di jadikan sebagai motivasi untuk mencintai Alquran,” katanya.

 

Menurut pria yang menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Palembang ini, di era globalisasi saat ini, perkembangan zaman sangat perpengaruh terhadap karakter generasi muda. Agar tidak terlindas oleh arus globalisasi yang negatif. Maka, umat Islam harus berpegang teguh kepada Alquran.

 

“Terlebih bagi genarasi muda yang merupakan generasi bangsa dan agama di masa mendatang,” pungkasnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dua Begal Ditembak Polisi

Palembang, BP Jajaran Reskrim Polresta melalui tim Tekab 134 Polresta menembak dua pelaku begal, Kamis (27/6). Sandi Arifin (24) diringkus ...