Home / Headline / Komunitas PESE Gelar Syukuran dan Sharing Sejarah TPKS

Komunitas PESE Gelar Syukuran dan Sharing Sejarah TPKS

Palembang, BP

Komunitas Pecinta Sejarah (PESE) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang, menggelar kegiatan syukuran dan Sharing santai mengenai sejarah Situs Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) bersama Kemas A.R. Panji selaku sejarahwan Palembang sekaligus pembimbing Komunitas Pecinta Sejarah, Minggu (24/3).

Ketua Umum komunitas Pencinta Sejarah, Desta Romadhoni mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program dari pengurus baru komunitas PESE dan sekaligus ramah tamah dengan anggota-anggota baru angkatan 6.

Baca:  Pileg dan Pilpres di Sumsel Sisakan Masalah, Mulai Kekurangan Surat Suara Hingga Hilangnya Kotak Suara

Kegiatan ini dimulai dengan berjalan mengelilingi taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya dan melihat koleksi musium yang berada di TPKS, dilanjutnkan Sharing santai bersama sejarawan Palembang kemas A. R Panji mengenai Sejarah TPKS, serta makan bersama dan Poto-poto terakhir ditutup dengan Games.

Sehabis kegiatan ini akan akan ada kegiatan mentoring yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang terkhusus untuk anggota baru Angkatan ke-6 komunitas pecinta sejarah. Dipastikan jadwalnya tidak mengganggu jam Perkuliahan, ujar Suryo Arif Wibowo selaku wakil ketua umum komunitas pecinta sejarah sebelum menutup kegiatan tersebut.

Baca:  Prabowo-Sandi Menang di Empat Kabupaten di Sumsel

Komunitas Pecinta Sejarah awalnya terbentuk pada tahun 2014. Hingga sekarang sudah memasuki tahun 5. Dan sudah memiliki 6 angkatan. Kegiatab dihadiri oleh MPK (Majelis Permusyawaratan Komunitas) diwakili oleh Tri dan Rizky., Pengurus dan Anggota angkatan 5 dan 6. Dengan 33 Orang anggota Pese.

Tri mewakili MPK berpesan bahwa acara ini salah satu ajang pengakraban kepada anggota baru dan sekaligus untuk mengenalkan sejarah khusus mengenai TPKS.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...