Home / Headline / Pemburu Tembak Mati Petani Karet

Pemburu Tembak Mati Petani Karet Tertangkap Setelah 3 Tahun Diburu Polisi

Karmadona, buronan kasus pembunuhan diamankan di Polsek Lubuklinggau Utara.

Lubuklinggau, BP–Randi Wijaya (17) tewas setelah ditembak saat sedang menyadap karet oleh tersangka Karmadona alias Dona (29).

Tembakan berjarak sekitar lima meter yang dilepaskan Dona bukanlah hal sengaja, melainkan saat itu pelaku mengira korban yang sedang berada di balik semak-semak tersebut adalah hama babi hutan.

Namun setelah mengetahui jika yang terkapar adalah sesosok manusia, pelaku dan rekannya yang sedang berburu langsung kabur, hingga akhirnya baru tertangkap setelah tiga tahun diburu pihak yang berwajib, Kamis (21/3).

Baca:  Enggek Tewas Ditembak Polisi

Berdasarkan data diperoleh insiden itu terjadi di areal perkebunan karet Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, pada 28 Januari 2017 silam.

Saat itu pelaku dan rekannya yang sedang berburu hama babi melihat ada pergerakan di balik semak-semak yang awalnya dikira hewan buruan. Tanpa memastikan lagi, pelaku langsung menarik pelaku senjata api rakitan di tangannya.

Mendapati tembakannya sudah tepat sasaran, pelaku baru mendekat, namun ternyata yang tertembak adalah korban dan pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Baca:  Niat Mudik Lebaran, Giyan Keyok Didor Petugas

Pasca kejadian, jasad korban ditemukan warga sekitar dan selanjutnya dibawa ke RS Dr Sobirin untuk dilakukan visum. Hasil penyelidikan, aparat menemukan bahwa korban akibat luka tembak.

Kemudian hasil penyelidikan anggota Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara menduga bahwa pelaku adalah Karmadona, namun beberapa kali penyergapan, pelaku tak pernah ada di tempat.

Hingga akhirnya polisi mendapat informasi bahwa pelaku telah kembali ke rumahnya di Jalan Batu Pepe, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan aparat langsung melakukan penyergapan.

“Setelah anggota dapat informasi bahwa pelaku sudah kembali ke Lubuklinggau langsung dilakukan penyergapan dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Harison Manik, Jumat (22/3).

Baca:  Bobol Rumah di Samping Polresta, Residivis Ditembak

Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, AKP Harison menuturkan, tersangka mengakui telah menembak korban dan dalam kejadian tersebut pelaku bersama rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Tersangka mengaku tak sengaja menembak korban yang awalnya ia kira hama babi hutan yang serang diburu. Namun saat ini kasusnya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. #kur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...