Home / Headline / HEBOH… Jam Digital Masjid Al Ghazali Unsri Diretas, Tertulis: Sholat No.1, Presiden No.2

HEBOH… Jam Digital Masjid Al Ghazali Unsri Diretas, Tertulis: Sholat No.1, Presiden No.2

Palembang, BP
Otoritas Universitas Sriwijaya dibuat heboh dengan adanya dugaan peretasan jam digital Masjid Al Ghazali, Universitas Sriwijaya di Indralaya oleh oknum tak bertanggung jawab. Pasalnya, sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), peristiwi ini kemudian menjadi sorotan karena diduga mendukung salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.
Benar saja, jam digital tersebut diduga diretas dengan aplikasi melalui wifi yang tersedia dengan bertuliskan ‘Sholat No.1 Presiden No.2’ pada saat khutbah berlangsung pada Jumat (15/3) lalu dan foto pun viral. 
 
“Bagi yang tidak tahu, Unsri mendukung salah satu Paslon, tapi kan itu di kampus dan dilarang dan kita wajib menjaga netralitas,”ujar Wakil Rektor Unsri M Zulkarnain, Jumat (22/3).
 
Pihaknya mengaku menyayangkan peretasan jam digital dengan running teks yang ada di Masjid Al Ghazali Unsri Indralaya, Ogan Olir, Sumsel. Bahkan, pihaknya meminta pengurus masjid untuk mengamankan jam digital dan tak dipasang setelah Pilpres usai, agar tidak terjadi hal serupa.
 
 “Kami tidak bisa menuduh siapa pun karena, itu dilakukan melalui jaringan wifi dan terjadi lewat program aplikasi, termasuk saya sudah minta komitmen BEM dan Ormawa,”terangnya. 
 
Disinggung mengenai adanya peninjauan Bawaslu atau bantuan kepolisian, pihaknya mengaku belum ada perintah Rektor Unsri. Namun pihaknya berharap peretasan tidak terulang karena masa-masa kampanye. 
 
Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Ustaz Nurhasan mengaku bahwa running teks jam digital tersebut muncul dengan tulisan seperti pengumuman kemudian diakhiri tulisan ‘Sholat No.1, Presiden No.2′ pada saat khutbah berlangsung. Jemaah ada yang berbisik dan gusar, tapi karena pada waktu khutbah dilarang berkata-kata maka tidak terlalu heboh.
“Setelahnya baru kita turunkan, itu bisa 20 menitan, setelah itu mati otomatis dan jalan lagi 20 menitan,”terangnya.
Pihaknya mengaku, peristiwa ini diluar kontrol karena menjelang salat Jumat tidak terjadi. Baru kemudian setelah azan dan dilanjutkan khutbah muncul. #sug
Baca:  AHY  Ungkap 14 Prioritas Partai Demokrat
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bawaslu Palembang Lakukan Koordinasi dengan Polresta Palembang Terkait Penetapan Tersangka Komisioner KPU Palembang

Palembang, BP Ketua Bawaslu Kota Palembang, M Taufik, bersama anggotanya turut mendatangi Polresta Palembang, untuk melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian ...