Home / Headline / Wanita Hamil Tewas Ditabrak Truk

Wanita Hamil Tewas Ditabrak Truk

Foto Hafidz Trijatnika

Palembang, BP–Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa Meri Dahlia (23) tetap tak tertolong usai sepeda motor yang dikendarai suaminya ditabrak truk.

 Kecelakaan tragis itu dialami wanita yang diketahui sedang mengandung tersebut saat ia dibonceng suaminya, Firman (26) melintas di seputaran jembatan Musi II Jalan Mayjen Yusuf Singadekane Palembang, Kamis (21/3).

Kejadian berawal saat korban yang merupakan warga Jalur 8 Telang Jaya, Kabupaten Banyuasin berkendara sepeda motor Yamaha Mio BG 8231 AAV dibonceng oleh suaminya.

Saat melintas di lokasi kejadian, tepatnya depan Puskesmas Kramasan, motor yang dikendarai Firman ngerem mendadak dan saat bersamaan dari arah Musi II menuju simpang TPA datang truk Mitsubishi Canter BG 8231 IB.

Hingga akhirnya tanpa bisa menghindar, truk bermuatan drum oli yang dikemudikan Erix Anggara (27) tersebut menabrak bagian belakang motor hingga membuat kedua korban terpental ke kanan jalan.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah yang kebetulan melintas saat kejadian langsung turun dari mobil dan dengan sigap mengevakuasi korban ke pinggir jalan.

Tak lama melintas sebuah ambulance sehingga langsung di stop oleh Kapolresta diminta membawa korban Meri yang mengalami luka serius pada bagian kepala dan wajah ke rumah sakit.

Namun setelah beberapa saat mendapat perawatan di RSUD Palembang Bari, nyawa wanita dengan kandungan berusia dua bulan tersebut tak bisa diselamatkan. Sedangkan suaminya hanya menderita luka ringan.

Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arif Harsono membenarkan adanya insiden kecelakaan lalulintas tersebut dan saat ini sopir truk masih menjalani pemeriksaan oleh petugas.

“Dari keterangan sopir, saat itu ia melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam, harusnya di dalam kota hanya 45 km per jam. Lalu sepeda motor ngerem mendadak dan terjadi tabrakan,” ujar Kompol Arif.

Menurutnya, saat kejadian pengendara motor maupun yang dibonceng tidak memakai helm dan Arif juga membenarkan jika dari kejadian ini menewaskan korban atas nama Meri setelah dibawa ke rumah sakit.

“Saat ini sopir dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan, sementara korban atas nama Firman juga masih mendapat perawatan,” imbuhnya.

Kompol Arif menambahkan, atas kejadian tersebut pihaknya akan menerapkan Pasal 310 ayat 4 Undang-undang Nomor 2 Tahun 2009 tentang kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban meninggal terhadap pengemudi truk.

Sementara itu Kapolresta Palembang membenarkan bahwa saat melintas di lokasi kejadian ia melihat ada peristiwa kecelakaan lalulintas dan melihat korban.

“Saya spontan turun dan bersama anggota berusaha menolong korban. Kebetulan juga ada mobil ambulance lewat, jadi langsung di stop dan korban dibawa ke rumah sakit,” tuturnya. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Zaskia Gotik Meriahkan  Panggung Prajurit dan Pesta Rakyat di Lanud SMH Palembang

Palembang, BP PANGKALAN TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Helambang (SMH) Palembang, menggelar acara Panggung Prajurit dan pesta rakyat yang dikemas ...